Gerakan Pangan Murah di Padang Panjang Timur Disambut Antusias Warga

Padang Panjang | Topsumbar-  Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar Pemerintah Kota Padang Panjang bekerja sama dengan TTIC Provinsi Sumatera Barat disambut antusias warga.

Antusias itu terlihat saat warga menyerbu mobil TTIC yang menjual bahan pangan dan sembako murah di Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Kota Padang Panjang, Kamis (6/4/2023), dikutip Topsumbar.co.id dari laman Kominfo Padang Panjang.

Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Setdako, Putra Dewangga mengatakan mobil TTIC menyediakan berbagai bahan pangan dan sembako dengan harga terjangkau untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

Di antaranya beras, minyak goreng, daging beku, cabai merah, bawang merah, bawang putih, gula, tepung terigu, ikan kalengan, sirup dan berbagai komoditas lainnya.

“Setiap mobil ditempatkan pada masing-masing kecamatan. Untuk Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) lokasi Gerakan Pangan Murah di kantor camat. Untuk Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) berlokasi di Simpang Guci, Kelurahan Ganting,” sebut Putra saat memantau pelaksanaan GPM di PPT.

Gerakan Pangan Murah, sebut Putra, merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah yang telah diarahkan Pemerintah Pusat untuk diterapkan guna pengendalian tingkat inflasi dan menjaga stabilitas harga barang.

“Dengan ini, pemerintah berharap dapat menjaga daya beli masyarakat, khususnya di Kota Padang Panjang. Sehingga perekonomian daerah meningkat, yang hilirnya ada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

(AL)

Pos terkait