Dipimpin Kapolres, Jabatan Waka Polres Padang Panjang Diserahterimakan

Padang Panjang | Topsumbar- Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramannto meminpin upacara serahterima jabatan (Sertjab) Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Padang Panjang, Jumat (14/4/2023).

Upacara yang digelar di halaman Polres Padang Panjang itu diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Padang Panjang, Personil Polres, Polsek sejajaran, dan Bhayangkari.

Dilansir dari keterangan tertulis Paur PBM Humas Polres Padang Panjang, Bripka Ciputra, pelaksanaan upacara Sertijab Waka Polres Padang Panjang adalah berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Nomor ST/242/III/KEP/2023 Tanggal/31 Maret 2023/, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Polri dilingkungan Polda Sumbar.

Bacaan Lainnya

Adapun pejabat Waka Polres Padang Panjang yang diserahterimakan, yakni dari pejabat lama Kompol Alvira, S.H, kepada pejabat baru Kompol Syofian Effendi.

Kompol Alvira selanjutnya mendapatkan promosi dengan jabatan baru sebagai Ps Kasubbdit Provos BidPropam Polda Sumbar.

Sedangkan Kompol Syofian Effendi sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM Polres Mentawai.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramannto dalam amanatnya, mengatakan mutasi jabatan yang ada di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa.

“Semuanya ditujukan untuk menjaga dinamika operasional sekaligus merupakan bentuk penyegaran manajerial organisasi dalam rangka mencapai visi dan misi tujuan Polri ke depan,” ucapnya.

Lanjut, Kapolres mengatakan melalui serahterima jabatan ini diharapkan ada kontinuitas terhadap pelaksanaan program-program yang sudah dijalankan sehingga lebih efektif lagi dan meningkat secara kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

“Kita harus menyadari bersama bahwa jabatan yang kita sandang saat ini adalah suatu amanah yang tentunya amanah itu akan dimintai oleh Allah SWT berupa pertanggung jawaban apa yang sudah kita lakukan, harus betul-betul mencerminkan apa yang menjadi tugas wewenang tanggung jawab kita semua,” ujar Kapolres.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan, acara diakhiri dengan ucapan selamat dan sesi foto bersama pejabat utama, para anggota Polres Padang Panjang dan Bhayangkari.

(AL)

Pos terkait