Hanya Di Sijunjung, Kolaborasi Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA)

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang (BDY) membuka secara resmi Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) di Muaro Sijunjung pada Senin (13/3).

Pelatihan DEA ini bekerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Medan, dengan tema Pemasaran Digital Dasar berlangsung selama 2 hari Senin hingga Selasa (13-14/3) berlokasi di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung.

Pelatihan DEA ini merupakan program untuk memberikan pemahaman dasar digitalisasi usaha bagi pelaku UMKM yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sijunjung.

Bacaan Lainnya

Bupati Sijunjung BDY yang didampingi oleh Ketua Dekranasda Ny. Riri Benny Dwifa turut didampingi oleh Kadiskominfo David Rinaldo, SSTP, Asisten II Muhadiris, SP, ME, KadisdagperinkopIKM Ir. H. Yulizar, MP, Kadisdikbud Puji Basuki, SP, MMA, serta F. Sembiring mewakili Kepala BBPSDMP.

Pelatihan DEA ini terbilang menarik, karena BBPSDMP Medan yang wilayahnya meliputi Aceh, Sumut, Sumbar, Riau, Kepri, Kalbar dan Kaltara mengadakan pelatihan secara marathon. Untuk Sumbar, Pelatihan DEA hanya dilaksanakan satu-satunya di Kabupaten Sijunjung.

Dari 16 lokasi pelaksanaan, Kabupaten Sijunjung memperoleh alokasi sebanyak 265 orang peserta Pelatihan DEA, luar biasa kinerja Kadiskominfo Kabupaten Sijunjung yang milenial ini. (AG/Sumbarkita).

Pos terkait