Romi Firmansyah Terpilih Sebagai Ketua PWI Agam Periode 2023-2026, Ini Tekadnya

Agam | Topsumbar- Romi Firmansyah terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam periode 2023-2026 dalam Konferensi PWI Kabupaten Agam, Jumat (24/2/2023) di Lubuk Basung.

Mengutip laman AMCNews, dalam konferensi tersebut Romi terpilih setelah mayoritas anggota biasa PWI Agam mencalonkan dirinya sebagai pemegang tampuk organisasi wartawan tertua di Indonesia itu.

Romi dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh rekan-rekan PWI Agam.

Bacaan Lainnya

Wartawan Harian Umum Rakyat Sumbar ini berjanji, bertekad, dan mengupayakan peningkatan kesejahteraan wartawan dengan sejumlah program kerja yang akan disiapkan.

“Insha Allah saya akan mengemban amanat ini dengan sebaik mungkin. Kedepan mari kita sama-sama menjadikan organisasi ini makin berjaya,” katanya.

Dalam waktu dekat lanjutnya, akan dibentuk kepengurusan PWI Agam periode 2023-2026 dengan formasi lengkap.

“Setelah SK terbit dari provinsi, kita akan langsung melakukan rapat kerja dan menyusun program-program,” ucapnya.

Untuk kemajuan PWI Agam, Romi berharap dukungan dari banyak pihak.

Selain itu, Romi dihubungi Topsumbar.co.id, Jumat (34/2/2023) malam ini ketika ditanyakan berapa jumlah total anggota PWI Kabupaten Agam yang hadir dalam Konferensi PWI Agam Jumat siang tadi dan apa tekadnya pasca terpilih, menyebutkan jumlah anggota PWI Agam 41 orang dan yang punya hak pilih 13 orang (anggota biasa, red).

Terkait program kedepan, selain tekadnya yang telah disampaikan di atas,
Dia juga akan merangkul para wartawan muda yang ingin bergabung dengan PWI Agam.

“Selanjutnya, bagaimana anggota PWI Agam yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang saat ini jumlahnya baru 19 orang, bisa bertambah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar dalam sambutannya dikutip Topsumbar.co.id dari laman AMCNews, mengatakan tantangan PWI Agam adalah merekrut anggota muda yang akan memajukan organisasi itu.

“Saya meminta segera merekrut anggota, buat program kerja bagaimana merekrut anggota muda,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, wartawan senior yang akrab disapa BB ini menyebut terbukanya peluang Uji Kompetensi Wartawan.

Ia berharap, PWI Agam dapat mengusulkan para wartawan yang diikutkan pada uji kompentensi tersebut.

“Karena bocorannya hanya 100 orang dengan tiga tingkatan, UKW ini mungkin akan diberlakukan seleksi. Maka persiapkan diri dari sekarang,” katanya.

Konferensi PWI Agam yang berlangsung Jumat siang tadi turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Agam,  Edi Busti.

Edi Busti dalam sambutannya dilansir dari laman AMCNews, mengatakan PWI merupakan organisasi pers tertua di nusantara. PWI selalu eksis dan bergerak sebagai mitra pemerintah.

“PWI selalu bergerak berkesinambungan dengan turut memajukan daerah. Pemerintah daerah memposisikan PWI sebagai mitra pembangunan,” ujarnya.

Sebagai mitra lanjutnya, pemerintah daerah membuka ruang seluas-luas bagi PWI Agam untuk berdiskusi, berdialog dalam rangka mencari formulasi kebijakan yang baik.

“Mari erat kerjasama dengan sebaik-baiknya, Pemda selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan PWI,” ucapnya.

Sekda juga menyebut, sebagai mitra, pihaknya akan selalu memberikan informasi up to date kepada para wartawan yang bertugas di daerah itu.

“Semoga hubungan baik PWI dan pemerintah daerah dapat dilanjutkan pengurus yang baru, mari kita saling berbagi informasi dan berita,” tuturnya.

(AL)

Pos terkait