Yamaha Aerox 155 VVA S-Version

Yamaha yang merupakan salah satu produsen sepeda motor ternama di dunia ini selalu melakukan inovasi setiap tahunnya, sehingga tidak aneh kalau brand otomotif asal Jepang ini selalu membuat produk sepeda motor terbaru yang sangat canggih dan keren-keren.

Dari sekian banyak motor buatan Yamaha, salah satunya adalah Yamaha Aerox 155 VVA S-Version. Lantas, apa saja spesifikasinya? Untuk lebih jelasnya mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

  1. Mesin

Dari segi mesin, Aerox 155 VVA S-Version ini merupakan generasi baru yang dilengkapi dengan “Variable Valve Actuation” (VVA) yang membuat performa tarikan mesin motor ini lebih bertenaga. Belum lagi dilengkapi dengan “Forged Piston & DiAsil Cylinder” yang kuat serta ringan sehingga performa mesin lebih maksimal. Selain itu, dilengkapi juga dengan “Smart Motor Generator” (SMG) yang mampu meredam getaran mesin sehingga suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Bacaan Lainnya

Aerox 155 VVA S-Version ini memiliki desain bagasi yang luas yang bisa memuat helm full face serta perlengkapan berkendara lainnya. Ditambah desain pegangan bagian belakang yang menyatu dengan body motor, sehingga memberikan kesan yang lebih sporty.

Dari segi lampu, motor ini memiliki lampu depan serta belakang LED dengan desain sporty, lebih terang dan lebih awet. Belum lagi speedometer Full Digital (Multifunction Information Display) yang modern serta informatif bagi pengguna yang membuat motor ini terkesan lebih mewah, canggih serta modern.

  1. Dimensi

Motor matoc besutan Yamaha ini memiliki dimensi dengan ukuran 1990 x 700 x 1125 dengan berat isi 118 kg. Lalu untuk jarak sumbu rodanya berkisar 1350 mm, kemudian jarak terendah ke tanah 142 mm dan tinggi tempat duduk 790.

Dari sektor rangka, Yamaha Aerox ini mengusung rangka dengan tipe Underbone. Selain itu, dari sektor suspensinya telah menggunakan Teleskoptik pada bagian depan serta Unit Swing pada bagian belakang. Sementara itu untuk bagian ban, motor matic yang satu ini menggunakan ban Tubuless dengan ukuran 110/80-14M/C 53P pada bagian depan dan 140/70-14M/C 62P untuk ban bagian belakangnya. Untuk menjaga kenyamanan pengendara, Yamaha juga memberikan dukungan Disc Brake pada bagian depan dan Drum Brake pada bagian belakang.

Sedangkan dari segi kelistrikan, system pengapian motor matic ini menggunakan TCI, tipe battery YTZ7V dan tipe busi NGK/CPR8EA9.

  1. Fitur

Aerox 155 VVA S-Version dilengkapi dengan segudang fitur menarik. Fitur yang pertama adalah penggunaan mesin generasi terbaru 155 cc LC4V Blue Core. Mesin ini dilengkapi dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang menjadikan performa mesin menjadi semakin bertenaga. Selain itu, teknologi VVA juga berfungsi untuk menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran mesin.

Bukan hanya itu, mesin ini juga dilengkapi dengan ‘Forged Piston & DiaAsil Cylinder’ yang kuat dan ringan sehingga performa mesin lebih maksimal, serta membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan karena dilengkapi juga dengan ‘Smart Motor Generator’ (SMG). Lalu pada bagian spedometernya dilengkapi dengan layar LCD 5,8 inci. Spedometer ini terlihat modern dan informative bagi pengendara. Yang menariknya, warna background speedometer ini juga berbeda-beda setiap tipenya.

Ada juga fitur menarik lainnya yang harus anda ketahui, seperti electric power socket, Smart Key System, Immobilizer dan Answer Back System, dan anti-Lock Braking System (ABS). Mungkin itu saja tulisan kali ini tentang spesifikasi Yamah Aerox 155 VVA S-Version, semoga bermanfaat. (*)

Pos terkait