Melalui Carito Lapau, Wakapolres Padang Panjang Dengar Keluhan Masyarakat Panyalaian

Padang Panjang | Topsumbar – Wakapolres Padang Panjang Kompol Alvira, SH menggelar kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.

Jumat Curhat ini digelar di sebuah kedai masyarakat di Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar (Wilayah hukum Polres Padang Panjang, red) Jumat (13/1/2023).

Pada kesempatan itu salah seorang masyarakat memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolres Padang Panjang dan jajaran atas cepatnya bertindak dalam penanganan kasus terutama dalam ungkap kasus narkotika.

Bacaan Lainnya

Dengan senyum Wakapolres menanggapi apresiasi masyarakat tersebut.

“Semua keberhasilan dalam bertugas terutama dalam ungkap kasus itu, tidak terlepas dari peran serta dan bantuan dari masyarakat yang telah mendukung segala kegiatan kami terutama dalam ungkap kasus Narkotika,” ujar Wakapolres sebagaimana dirilis Paur PIDM Humas Polres Padang Panjang Bripka Ciputra diterima Topsumbar.co.id.

Di samping itu, Wakapolres juga mendengarkan beberapa keluhan masyarakat Nagari Panyalaian terkait Peraturan Nagari yang telah di buat tapi tidak di indahkan oleh masyarakat.

“Sehingganya terkesan peraturan nagari tersebut tidak berfungsi,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Panyalaian.

Menganggapi hal demikian Wakapolres yang di dampingi oleh Kabag Ops Kompol P. Simamora, Kasat Binmas AKP Irma dan Kapolsel X Koto Iptu Elfison menghimbau kepada seluruh masyarakat kompak dalam menegakkan aturan tersebut.

“Terutama Kerapatan Adat Nagari (KAN), BPRN dan Pemerintah Nagari agar saling mendukung dan menyerukan kepada masyarakatnya terkait peraturan yang telah di buat dalam nagari tersebut,” imbau Wakapolres.

Wakapolres juga menjelaskan tujuan turun langsung ke masyarakat melalui Carito Lapau seperti saat ini adalah untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti.

“Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya,” tutup Wakapolres.

(AL)

Pos terkait