Tiga Warga Penyandang Disabilitas Terima Bantuan Alat Bantu

Padang Panjang | Topsumbar – Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) menyalurkan alat bantu kepada tiga warga penyandang disabilitas, Kamis (8/12/2022) di lokasi yang berbeda.

Lokasi pertama disalurkan bantuan kursi roda kepada Azwar Adnan di RT 11, Kelurahan Ngalau, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) yang diserahkan Kabid Pelayanan dan Penanganan Rehabilitasi Sosial DSPPKBPPPA, Syafriman Thaib, S.P, M.Si bersama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta pihak kelurahan setempat.

Di lokasi lain juga disalurkan bantuan kursi roda kepada Zuyarli warga RT 6, Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB). Serta alat bantu walker kepada Tasril MS di RT 7, Kelurahan Kampung Manggis, PPB.

Bacaan Lainnya

Syafriman menyampaikan, bantuan alat bantu bagi penyandang disabilitas ini merupakan program Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

“Penyaluran bantuan ini merupakan usulan dari kelurahan berdasarkan koordinasi Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) bersama TKSK setempat,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya alat bantu ini dapat membantu dan lebih memudahkan dalam aktivitas sehari-hari bagi penyandang disabilitas untuk bisa keluar rumah dan menikmati sinar ultraviolet matahari pagi guna meningkatkan imun bagi kesehatannya.

(AL)

Pos terkait