Terseret Ombak Saat Berfoto di Tepi Karang, Pelajar Padang Panjang Ditemukan Meninggal Dunia

Padang Panjang | Topsumbar – Seorang perempuan ditemukan meninggal dunia setelah terseret ombak saat berfoto foto di tepi karang di Teluk Sikulo, Nagari Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI, Tarusan, Pesisir Selatan, Senin (19/12/2022).

Diketahui kemudian dari identitas korban perempuan tersebut berasal dari kota Padang Panjang merupakan pelajar kelas II salah satu sekolah menengah atas di kota Padang Panjang.

Dari identitas korban diketahui korban bernama Putri Naysila Fahmi (16), pelajar kelas 2 SMAN di Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diterangkan oleh Kapolsek Koto XI Tarusan Iptu Masdi melalui pesan tertulis juga diterima wartawan Topsumbar.co.id Biro Pesisir Selatan.

Diterangkannya, kronologi kejadian berawal saat korban bersama keluarganya tengah berlibur ke kawasan Taluak Sikulo Nagari Ampang Pulai dengan menggunakan boat wisata yang dinahkodai oleh Ade, Senin (19/12/2022).

“Setelah sampai di lokasi Taluak Sikulo, korban berfoto foto di tepi karang. Sewaktu berfoto foto tersebut kemudian datang ombak besar dan menyeret tubuh korban,” terang Iptu Masdi.

Lebih lanjut Iptu Masdi menerangkan, ayah dan kakak korban yang mengetahui peristiwa itu berusaha memberikan pertolongan. Korban berhasil dievakuasi dan langsung dilarikan ke Puskesmas Koto XI Tarusan.

“Setelah sampai di Puskesmas Tarusan, pihak Puskesmas menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia. Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka di Padang Panjang,” terangnya.

*Sudah Dimakamkan*

Kepala Sekolah SMAN 2 Padang Panjang Yurnelis, dihubungi Topsumbar.co.id membenarkan peristiwa memilukan yang menimpa salah seorang siswinya.

“Benar, Putri Naysila Fahmi adalah pelajar kelas 2 SMAN 2 Padang Panjang. Saat kejadian memilukan itu Putri pergi berlibur bersama keluarganya. Putri sudah dimakamkan siang ini di Padang Panjang,” ucap Yurnelis.

Ketika ditanyakan keseharian Putri di sekolah, Yurnelis mengatakan Putri itu orangnya baik dan tidak ada hal negatif yang menonjol.

“Jadi tadi pas ada info di WAG majelis guru tentang salah seorang anak kita meningga dunia (Putri Naysila Fahmi, red) Kami majelis guru langsung ke lokasi pemakamannya Putri di sekitaran Kacang Kayu Padang Panjang,” terangnya.

Terakhir disampaikan Yurnelis, sehubungan siswa siswi SMA N 2 Padang Panjang memasuki masa liburan sekolah, ia berharap segenap siswa siswi tetap waspada, tetap beribadah, dan tetap belajar di rumah walaupun sekolah sedang libur.

(AL/R)

Pos terkait