SMP Hikmah Kembali Raih Dua Prestasi Pada Ajang Literasi Tingkat Kota

Padang Panjang | Topsumbar – SMP Hikmah Padang Panjang kembali mengukir prestasi di bidang literasi. Kali ini, prestasi pada ajang ‘Lomba Cipta Puisi’ tingkat SLTP se-Kota Padang Panjang. Dua prestasi sekaligus.

Pada lomba dalam rangka semarak event Temu Penyair Asia Tenggara (TPAT) II yang digelar bertepatan dengan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang yang ke-232 tahun itu, SMP Hikmah diwakili oleh Schersalova Hanabasael, Ryan Shakra Dinata, Akhdan Muhammad Tristan dan Ahmad Danil dari kelas IX.

Pelaksanaan lomba itu sendiri dilakukan via ‘Online’ pada tanggal 1 September s/d 1 Oktober 2022.

Bacaan Lainnya

“Dan pada hari pengumuman di gedung DPRD Kota Padang Panjang, 2 (dua) orang siswa SMP Hikmah, yakni Schersalova Hanabasael berhasil meraih peringkat 2 (dua) dan Ahmad Danil berhasil meraih peringkat ke-3 (tiga),” ungkap Fani Mariza, S.Pd selaku guru pendamping.

“Alhamdulillah, selamat kepada Schava dan Danil yang sudah mengharumkan nama sekolah. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya untuk lebih giat menulis dan berkarya,” sambungnya.

Adapun hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Padang Panjang, Drs. Asrul saat puncak acara HJK Ke-232 di gedung DPRD Kota Padang Panjang, Kamis (1/12/2022).

Sementara itu, Alvan Satria Shidiq, Lc selaku Kepala Sekolah merasa bangga atas pencapaian siswa SMP Hikmah. Ia berharap siswa lainnya dapat termotivasi untuk mengikuti berbagai perlombaan dan meraih prestasi gemilang lainnya.

“Saya mewakili pihak sekolah sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh anak didik kami yang telah berprestasi hingga tingkat kota, maka dari itu kami dari pihak sekolah memberikan apresiasi sebagai bentuk dukungan penuh atas kegiatan siswa SMP Hikmah Padang Panjang serta motivasi bagi siswa yang lain agar bisa bersama-sama untuk meraih prestasi,” ungkap Alvan kepada Topsumbar.co.id.

Keberhasilan siswa SMP Hikmah dalam Lomba Cipta Puisi tingkat SLTP se-Kota Padang Panjang, menambah panjang daftar prestasi sekolah yang bernaung dibawah yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School Padang Panjang itu, setidaknya kurun dua bulan terakhir.

Data dihimpun Topsumbar.co.id, sebelumnya, Sabtu (22/10/2022), Muhammad Naufal Aziz, siswa kelas IX SMP Hikmah berhasil meraih prestasi di ajang Green Scout Competition 1 yang digelar di SMAN 3 Padang Panjang,

Kemudian, Jumat (28/10/2022), Angel Syafitri siswi kelas IX SMP Hikmah berhasil meraih prestasi sebagai juara satu lomba cipta Cerpen antarpelajar SMP sederajat se-Kota Padang Panjang.

Selanjutnya, tangal 5 November 2022, 4 (empat) orang siswa, SMP Hikmah, yaitu Schersalova Hanabasael, Lady Riana, Dyrga Algifahri dan M. Irfan Alfat berhasil meraih prestasi dalam ajang Apresiasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Tingkat SLTP se-Kota Padang Panjang tahun 2022.

Dan baru-baru ini, atau Kamis (10/11/2022), siswa SMP Hikmah Padang Panjang M. Irfan Alfath berhasil meraih juara 2 (dua) lomba Scrabble Tingkat SMP se-Sumatera Barat yang digelar Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Kauman, Padang Panjang dalam rangka pekan hari Pahlawan tahun 2022.

(Alfian YN)

Pos terkait