Pj. Bupati Aspan Lantik 39 Kades Terpilih Hasil Pilkades 2022 di Tebo

Tebo | Topsumbar – Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. melantik 39 Kepala Desa Terpilih pada Pelaksanaan Pilkades Serentak Se- Kabupaten Tebo pada 19 November lalu di Taman Tanggo Rajo Muaro Tebo, Jum’at (09/12/2022).

Pelantikan dihadiri Forkopimda, Pejabat Pemkab Tebo, Camat serta keluarga besar dan masyarakat yang desanya menyelenggarakan Pilkades.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Aspan berpesan kepada para Kades terpilih untuk amanat dalam mengemban tugas dan tanggung jawab.

Bacaan Lainnya

“Saya mengucapkan selamat kepada para Kades Terpilih yang dilantik hari ini. Jadikan ini ladang ibadah untuk saudara. Lakukan tugas dan tanggung jawab dengan amanat. Jangan adanya amanah ini malah jadi bencana untuk saudara dan keluarga” ujarnya.

Kemudian, Kades Terpilih beserta keluarga dan pendukung diminta untuk tidak terlalu ber-euforia merayakan keberhasilan ini. Menurutnya hal tersebut dapat mengganggu calon lain yang tidak terpilih.

“Nanti, untuk merayakan keberhasilan bapak bapak, saya minta untuk tidak terlalu berlebihan. Kita harus jaga perasaan calon yang tidak terpilih. Ini tentunya menjadi satu langkah agar kenyamanan bersama terjaga” ajaknya.

Setelah pelantikan ini, para Kades Terpilih diminta untuk langsung menyusun program kerja. Penyusunan ini didasarkan pada prioritas kebutuhan dan kemampuan di desanya masing-masing.

Diakhir sambutannya, para Kades juga dihimbau untuk turut mempersiapkan kebutuhan terkait persiapan pada Pemilu Tahun 2024 nanti. Mulai dari pendataan sampai masalah keamanan.

(Syafrizal)

Pos terkait