Nasrul Naga Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Umum Alumni SMAN 1 Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar – Drs. Nasrul atau lebih populer dikenal Nasrul Naga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Alumni SMAN 1 Padang Panjang masa bakti 2022-2027.

Pemilihan Ketua Umum Alumni ini berlangsung dalam Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar Alumni SMAN 1 Padang Panjang, di Amphiteater Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Padang Panjang, Sabtu (3/12/2022).

Menurut Jaya Wisata selaku Organizing Committee (OC) dalam event kegiatan Mubes dan Reuni Akbar alumni SMAN 1 Padang Panjang itu,
Nasrul Naga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum setelah dilakukan pemilihan oleh peserta Mubes yang berasal dari lima orang perwakilan setiap angkatan.

Bacaan Lainnya

“Ketua umum terpilih diberi kewenangan untuk membentuk kepengurusan,” ujar Jaya Wisata dihubungi Topsumbar.co.id, Minggu (4/12/2022).

Adapun Mubes dan Reuni Akbar alumni SMAN 1 Padang Panjang, dilansir Topsumbar.co.id dari laman Kominfo Padang Panjang, dibuka oleh Wakil Walikota Padang Panjang Asrul dan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Barlius serta ratusan alumni SMAN 1 Padang Panjang.

Wawako Asrul dalam sambutannya mengatakan SMAN 1 merupakan SMA negeri tertua di Padang Panjang. Dulu sekolah ini terkenal dengan sebutan “SMA Negeri” ketika masih menjadi SMA negeri satu-satunya di Padang Panjang.

Setiap tahun lulusan SMAN 1 Padang Panjang banyak yang berhasil menembus perguruan tinggi ternama di tanah air seperti ITB, Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Univeristas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Andalas dan lain-lain.

“Sudah cukup banyak yang telah dilakukan ikatan alumni sejauh ini. Di antaranya pembangunan Masjid Bahrul Ulum SMAN 1 bersama Pemko, pihak sekolah, guru, komite, donatur dan para siswa melalui pengumpulan infak dan waqaf,” kata Wawako Asrul.

Selain itu ada bantuan beasiswa bagi siswa kurang mampu melalui program orang tua asuh dan melaksanakan beberapa kegiatan sosial keagamaan bersama sekolah.

“Kita tentu sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan ikatan alumni tersebut,” ujar Wawako Asrul.

Dalam mubes ini, sebut Asrul, alumni juga mengagendakan pemilihan pengurus baru, mengingat masa tugas pengurus lama sudah selesai.

“Melalui mubes alumni ini kita berharap akan terpilih pengurus baru yang mempunyai komitmen yang kuat dalam memajukan SMAN 1 Padang Panjang. Juga memberi kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan Kota Padang Panjang. Termasuk sumbangsih ide, saran dan gagasan,” sebutnya.

Ia berharap dengan kepengurusan baru akan lahir program-program konstruktif yang bermanfaat bagi sekolah dan anak-anak SMAN 1 Padang Panjang.

“Apakah itu pemberian beasiswa, bantuan peralatan, termasuk juga memperbanyak kegiatan sosial keagamaan untuk memperkuat karakter islami dan kepekaan sosial anak-anak kita,” tuturnya.

Senada, Barlius juga mengapresiasi kegiatan mubes dan reuni akbar yang diselenggarakan alumni SMAN 1 Padang Panjang.

“Dari sekian banyak alumni, SMAN 1 Padang Panjang inilah yang alumninya banyak kontribusinya untuk daerah. Ini patut diacungi jempol dan ditiru alumni sekolah lainnya,” pungkasnya.

(Alfian YN)

Pos terkait