Lomba Memasak Cangkuak Meriahkan Festival Asasi 2022

Padang Panjang | Topsumbar – Memeriahkan rangkaian acara Festival Asasi 2022, panitia menggelar Lomba Memasak Cangkuak yang diikuti kelurahan se-Kota Padang Panjang, di halaman Mesjid Asasi, Sabtu (3/12/2022).

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, lomba Memasak Cangkuak ini, membuat masakan tradisional khas Kota Padang Panjang dari masing-masing perwakilan kelurahan.

Dinilai langsung oleh tiga orang juri di antaranya, Ketua Bidang I TP-PKK Kota, Sri Hidayani, S.E, Bundo Kanduang Kota, Asnimar dan Praktisi Kuliner, Yolly Chamela.

Bacaan Lainnya

Sri Hidayani mengatakan, ada lima penilaian yang dilakukan pada Lomba Memasak Cangkuak ini. Di antaranya kreativitas atau penampilan saat penyajian Cangkuak, rasa Cangkuak yang dibuat, kebersihan saat dan sesudah memasak, ketepatan waktu memasak dan teknik memasak.

“Ada lima penilaian yang kita nilai saat ini. Baik menang atau kalah, kita semua sudah sukses dalam melaksanakan kegiatan,” ujarnya.

Usai mencicipi Cangkuak para peserta, juri langsung mengumumkan pemenang lomba. Juara 1 diraih Kelurahan Sigando, juara 2 Kelurahan Ekor Lubuk dan juara 3 Kelurahan Pasar Baru.

Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP juga menyempatkan hadir di sela-sela penilaian. Ikut hadir juga Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul, Lurah Sigando, Risman dan undangan lainnya.

(AL)

Pos terkait