Kwarcab 0303 Pramuka Sijunjung Gelar Outbound, Lahirkan Kebersamaan dan Kerja Tim

Sijunjung | Topsumbar – Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi Outbound Training Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung di Villa Syariah Bukit Jirak, Lembah Gumanti Kabupaten Solok pada Selasa (27/12).

Kamabicab Benny Dwifa menyampaikan kegiatan outbound training merupakan salah satu yang bisa meningkatkan kerjasama dalam suatu kelompok sehingga dapat pembelajaran yang nyata.

Melalui pengalaman belajar sistem outbound maka kita akan lebih peka terhadap tugas yang dimiliki dan lebih kreatif serta tertanam nilai-nilai kejujuran.

Bacaan Lainnya

Kemudian dengan adanya kegiatan yang positif ini, maka diharapkan akan lahir suasana keakraban, kebersamaan serta kerjasama tim yang nantinya bermanfaat dalam mengatasi permasalahan yang ada.

Selaku

Apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kwarcab 0303 Gerakan pramuka Sijunjung yang telah menyelenggarakan Outbount training, semoga Kwarcab selalu berkiprah di Kabupaten Sijunjung,”ungkapnya.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0303 Gerakan pramuka Sijunjung, Iraddatillah menyampaikan dengan selesai pelaksanaan Musran agar menetapkan kepengurusan Kwartir ranting terpilih untuk melakukan pengukuhan.

Kegiatan Outbound yang dilakukan dengan cara menggunakan permainan edukatif dan petualangan yang dilakukan di alam terbuka adalah untuk membentuk pengembangan diri dan tim,”jelasnya.

Di akhir sambutan Kwarcab, Iraddatillah mengatakan agar mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan gembira, mudah-mudahan setelah selesai mengikuti kegiatan ini ada perubahan dalam diri maupun tim yang lebih baik baik sikap maupun mengambil sebuah keputusan, tutupnya.

Laporan Panitia Pelaksana Outbound Training, Ramler menyebutkan, kegiatan dilaksanakan tanggal 27 sampai dengan 29 Desember 2022.

Peserta diikuti sebanyak 100 orang yang terdiri dari Kamabicab dan unsur Mabicab, Ka. Kwarcab beserta andalan, LPK, DKC dan Satgas Pramuka Peduli, Kamabiran dan Kwarran se Kabupaten Sijunjung, Tim pendukung kegiatan Kwarcab 0303 Gerakan Pramuka Sijunjung, sedangkan untuk Instruktur kegiatan Outbound Training yakni Tim Parak Karambia, pungkas Ramler. (Gun/rilis)

Pos terkait