Diikuti Pasukan Gabungan, Kapolres Padang Panjang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

Diikuti Pasukan Gabungan, Kapolres Padang Panjang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

Padang Panjang | Topsumbar – Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto S. IK memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022,
di halaman Mapolres setempat, Kamis (22/12/2022).

Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 itu diikuti pasukan gabungan terdiri dari TNI, Polri, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto, membacakan amanat Kapolri yang intinya operasi lilin 2022 yang diselenggarakan Polri adalah operasi terpusat dan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

Bacaan Lainnya

Kapolres juga mengatakan perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah bagi umat Kristiani dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas masyarakat pada pusat keramaian.

“Oleh karena itu, kami Polri akan melaksanakan operasi lilin 2022 selama 11 hari, mulai dari tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan tanggal 2 Januari 2023 dengan mengedepankan kegiatan pre-emtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional,” kata Kapolres.

Lanjut disebutkan Kapolres, untuk mengamankan jalannya perayaan natal dan tahun baru, Polres padang Panjang telah menyiapkan sebanyak 3 pos pelayanan (Posyan), yakni Posyan X Koto, Posyan Rangkayo Basa dan Posyan Air Terjun.

“Sedangkan untuk pos pengamanan (Pos Pam) , polres Padang Panjang telah menyiapkan sebanyak lima buah Pos Pam, yakni Pos Pam Gunung Merapi ,Pos Pam Pasar Padang Panjang, Pos Pam Tankayo (Batipuh Selatan), Pos Pam Tanjung Mutiara dan Pos Pam Pemandian Mega Mendung,” tutup Kapolres.

Turut hadir dalam Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 tersebut Forkopimda kota Padang Panjang, beberapa kepala OPD serta seluruh Personil Polres dan polsek sejajaran.

(AL)

Pos terkait