Siswa SMP Hikmah Raih Prestasi Pada Ajang Apresiasi PIK-R Tingkat SLTP

Padang Panjang | TopSumbar – Siswa SMP Hikmah Padang Panjang kembali ukir prestasi gemilang. Kali ini prestasi sekolah yang bernaung dibawah yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School Padang Panjang itu, diraih dalam ajang Apresiasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Tingkat SLTP se-Kota Padang Panjang tahun 2022.

Ajang tersebut digelar GenRe Kota Padang Panjang tanggal 1-4 November 2022 di Mifan Water Park and Resort Padang Panjang.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMP Hikmah H. Alvan Satria Shidiq, Lc dalam keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id, Sabtu, (5/11/2022).

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan dalam ajang Apresiasi PIK-R Tingkat SLTP se-Kota Padang Panjang, SMP Hikmah mengutus 4 (empat) orang siswa, yaitu Schersalova Hanabasael, Lady Riana, Dyrga Algifahri dan M. Irfan Alfat.

“Alhamdulillah, pada malam penganugerahan pengumuman pemenang, M.Irfan Alfat dan Schersalova Hanabasael berhasil sebagai juara 3 (tiga) Putra dan Putri serta Dyrga Algifahri dinobatkan sebagai ‘Kandidat Terfavorit,” sebutnya.

“Penentuan juara ini, ditentukan melalui hasil penilaian dewan juri dari beberapa tahap penilaian yang telah dijalani peserta selama tiga hari,” sambungnya.

Dikutip Topsumbar.co.id dari laman Kominfo Padang Panjang, disebutkan Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul saat membuka penganugerahan Apresiasi PIK-R di Auditorium Mifan Waterpark, Jumat (4/11/2022), mengatakan, PIK-R merupakan wadah positif bagi remaja untuk saling berbagi cerita, pengalaman dan pengetahuan tanpa rasa takut.

“Banyak kegiatan yang dilakukan di PIK-R ini, diantaranya pembekalan, FGD, proyek sosial, outbond, PIK talk (podcast) dan apresiasi. Jadikan pengalaman selama kegiatan ini sebagai pembelajaran berharga,” ungkap Wawako Asrul.

Sementara itu, Kepala BKKBN Perwakilan Sumbar yang diwakili Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera, Budi Mulya mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mengharapkan para anggota PIK-R bisa menyiapkan dirinya menjadi generasi emas pada 2045 mendatang. Untuk melahirkan generasi yang benar-benar berguna dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa, khususnya di Kota Padang Panjang,” tuturnya.

(Alfian YN)

Pos terkait