Panitia Matangkan Persiapan MTQ Nasional XL-2022 Tingkat Kota

Padang Panjang | Topsumbar – Kemeriahan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XL-2022 Tingkat Kota Padang Panjang pada 28-30 November mendatang akan diisi berbagai penampilan.

Kegiatan pembukaan dan penutupan akan dipusatkan di Islamic Center. Akan ada defile kafilah diiringi Mars MTQ dan pembacaan Asmaul Husna, Shalawat Sepohon Kayu oleh santri Diniyyah Putri, Tari ASO/Adat Basandi Syarak Syarak Basandi Kitabullah oleh siswa SMPN 2 Padang Panjang.

Kemudian saat acara penutupan akan diisi dengan tablig akbar dalam rangka HJK ke-232 oleh Ustad kondang, Riza Muhammad.

Bacaan Lainnya

Hal ini terungkap dalam rapat panitia MTQ Nasional ke-40 tingkat kota yang digelar Jumat (25/11) di Ruang Rapat Islamic Center.

Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat memimpin rapat ini berharap pelaksanaan MTQ ini berjalan sukses.

“Tahun kemarin kita telah sukses menggelar MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Kita harap pelaksanaan MTQ Tingkat Kota ini juga tidak kalah penyelenggaraannya,” ujar Sonny dilansir dari laman Kominfo Padang Panjang.

Pihaknya berharap semua seksi kepanitiaan dapat bekerja maksimal dengan waktu yang tersisa menjelang pelaksanaan.

“Butuh kerja maksimal kita semua. Pastikan semua siap, mulai dari kafilah sampai dewan hakim termasuk MC. Hari Ahad kita sudah gladi, kita akan totalitas. Kita imbau semua untuk turut meriahkan MTQ ini, bangkitkan gairah keagamaan di Kota Padang Panjang,” sampainya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Syahdanur, S.H, M.Si menyebutkan, selain di Islamic Center, lokasi penyelenggaraan lainnya di Masjid Raya Jihad, Masjid Taqwa Muhammadiyah, Masjid Nurul Huda Silaing Bawah, Masjid Taqwa Ngalau, Aula BKPSDM, Aula Camat Padang Panjang Barat, Masjid Nurul Iman, dan Masjid Baiturrahman Busur dan SMP Jihad.

“Sementara ini peserta yang sudah terdaftar sebanyak 295 orang. Besok akan kita finalkan jumlahnya,” tutur Syahdanur.

(AL)

Pos terkait