Kominfo Dharmasraya Bertandang ke Kominfo Padang Panjang, Ada Apa?

Padang Panjang | Topsumbar – Kominfo Dharmasraya bertandang ke Kominfo Padang Panjang. Kedatangan Tim Kominfo Dharmasraya disambut Kadis Kominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si dan Sub Koordinator Pengelolaan Informasi Publik, Harry Sulistio, S.Kom di ruang kerjanya, Jumat (11/11/2022).

Muvin, dari Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Dharmasraya mengatakan, pihaknya ingin belajar banyak terkait publikasi kepada Kominfo Padang Panjang.

“Kedatangan kami ke sini untuk melakukan studi tiru mengenai pengeleloaan media publikasi. Serta mempelajari hal-hal lainnya yang dapat diterapkan di tempat kami,” ujar dia dilansir dari laman Kominfo Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, media sosial milik Kominfo Padang Panjang l, mulai dari segi pemberitaan, video dan pengelelolaannya sangat baik. Bahkan atensi masyarakat terhadap media sosialnya juga baik.

Muvin mengaku media sosial Kominfo Dharmasraya baru digarap secara serius dalam setahun ini. Sehingga masih banyak ketinggalan dalam publikasi berbagai kontennya.

“Kami berharap dapat ilmu konsistensi dalam pelaksanaan suatu kegiatan, karena adanya tahapan-tahapan yang akan kita lalui untuk memperoleh hasil yang baik. Kami juga berharap dengan adanya kunjungan ini, kerja sama media antara Diskominfo Dharmasraya dengan Diskominfo Kota Padang Panjang dapat terjalin,” ujar Muvin.

Sementara itu, Ampera menjelaskan semua tata cara pengelolaan media publikasi, baik dalam pengelolaan Instagram, Facebook, serta dalam pembuatan konten untuk Padang Panjang TV. Dibutuhkan tim kerja yang kompak dan mereka semua tergabung dalam Tim Redaksi Kominfo.

“Kami di sini bekerja dengan tim. Ada peliput yang mengambil bahan langsung ke lapangan. Lalu diolah di kantor, diedit. Baru kemudian ditayangkan di media sosial kami. Untuk memproduksi konten dibutuhkan tim kerja yang kompak,” jelas Ampera.

(AL)

Pos terkait