Jalan Sehat Flippers Diikuti Ribuan Peserta, Flippers Organization Tuai Apresiasi

Padang Panjang | TopSumbar – Jalan Sehat Flippers Ke-7 (JSF7) yang diselenggarakan Flippers Organization dalam rangka ulang tahunnya ke-40, Minggu, (6/11/2022), berlangsung meriah.

Kemeriahan itu terlihat dari jumlah peserta yang mencapai ribuan orang.

“Alhamdulillah, satu hari menjelang JSF7, tercatat hampir 20 .000 peserta,” ujar Sekjen Flippers Organization, Abrar saat dihubungi Topsumbar.co.id, Sabtu (5/11) malam.

Bacaan Lainnya

Ribuan peserta itu tidak hanya berasal dari warga kota Padang Panjang, melainkan juga datang dari daerah sekitar, seperti Batipuh dan X Koto.

Kehadiran ribuan peserta meramaikan JSF7 tak pelak membuat Flippers Organization menuai apresiasi.

“Ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Flipper’s Organization yang sejak berdiri pada 1982 hingga sekarang, masih bersama-sama memberikan dampak positif kepada Kota Padang Panjang. Ini tentu patut kita apresiasi,” ujar Fadly saat menyampaikan kata sambutan sebelum melepas peserta JSF7 dari garis start.

Dikatakan Wako Fadly, tumpah ruahnya ribuan peserta pada JSF7 menandakan Flippers Organization mampu menciptakan kolaborasi yang baik dengan masyarakat. Oleh karenanya pengurus lama dan pengurus baru patut diacungi jempol.

“Hal ini yang perlu kota dorong, bagaimana pembangunan tidak hanya disandarkan kepada pemerintah. Tetapi bagaimana kolaborasi dari masyarakat membuahkan kegiatan yang tumpah ruah dan penuh kebersamaan seperti acara ini,” ucapnya.

Fadly mengatakan, kerukunan dari seluruh anggota Flipper’s Organization juga harus dicontoh.

“Dari 1982 sampai sekarang masih komit dengan selalu mengadakan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya jalan sehat ini,” timpalnya mengapresiasi.

Apresiasi untuk Flippers Organization juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Dedy Diantolany yang hadir mewakili gubernur Sumatera Barat.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Sumbar, mengapresiasi kegiatan JSF7 yang diadakan Flipper’s Organization. Kekompakan Flipper’s Organization ini sangat luar biasa,” ucapnya.

Ia juga berharap, JSF ini bisa menjadi kegiatan rutin di Kota Padang Panjang, karena bisa berdampak kepada kesehatan masyarakat dan juga berdampak positif bagi UMKM di Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Ketua Umum Flipper’s Organization, Gazaly Chandra mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta JSF7 dan seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan JSF7.

“Kami mewakili segenap pengurus Flippers Organization mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah, baik wali kota, wakil wali kota, ketua DPRD, Forkopimda serta masyarakat yang selalu mendukung dan men-support kegiatan Flipper’s Organization,” ucapnya.

Dihimpun Topsumbar.co.id informasi, JSF7 digelar pada pukul 09.00 pagi dengan rute start dari jalan Sudirman depan Kompi Markas Secata B menuju Jalan Agus Salim, Tanjuang, By Pass pertigaan RSUD, Simpang 8, Jalan Bahder Johan dan finish di Jalan Sudirman.

*Bertabur Hadiah dan Door Prize*

Pada JSF7 ini, Flippers Organization menyediakan puluhan hadiah dan doorprize. Seperti dua sepeda motor, kulkas, mesin cuci, dan beragam peralatan elektronik lainnya.

Hadiah-hadiah tersebut, ucap Sekjend Flippers Organization, Abrar adalah hasil sumbangan para donatur.

“Doorprize dua sepeda motor disumbang, masing-masing satu oleh Wali Kota Padang Panjang, bapak Fadly Amran dan satu lagi oleh ibuk Edriana,” ujar Abrar.

Selain itu peserta JSF7 juga disuguhkan hiburan dengan penampilan artis Minang, Kintani dan penampilan Flam Perkusi dan Batuang Art.

Pantauan Topsumbar.co.id kemeriahan JSF7 berlangsung hingga minggu sore.

Adapun Flippers Organization adalah sebuah organisasi komunitas Padang Panjang yang terdiri dari lintas generasi dan lintas wilayah.

(Alfian YN)

 

Pos terkait