Siswa SDN 13 Muaro Edukasi ke Pusat Informasi Geopark Ranah Minang Silokek

Sijunjung | Topsumbar – Dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang geopark, Siswa SDN 13 Muaro lakukan kunjungan ke Pusat Informasi Geopark Ranah Minang Silokek di Muaro Sijunjung pada Jumat (7/10).

Kunjungan tersebut diikuti oleh siswa kelas V.b sebanyak 30 orang dengan didampingi oleh 3 orang guru dan kunjungan tersebut disambut oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Yenita, SST dan Kepala Sekretariat Badan Pengelola Geopark Ranah Minang Silokek Ridwan, S.Hut.

Kegiatan yang dilakukan di Pusat Informasi Geopark adalah pengenalan dan penjelasan informasi yang ada di ruangan baik berupa keragaman geologi, biologi dan budaya serta produk-produk ekonomi kreatif khas Kabupaten Sijunjung.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya diisi dengan paparan dan penayangan beberapa video promosi pariwisata dan diakhiri dengan kuiz dan bagi-bagi stiker geopark.

Dalam kesempatan tersebut pimpinan rombongan dari SDN 13 Muaro Novi mengatakan bahwa edukasi ke Pusat Informasi Geopark sangat bermanfaat dalam memperkenalkan keragaman geologi, biologi dan budaya yang akan menjadi bahan pengetahuan bagi para siswa dan dijelaskan juga tentang beberapa fungsi dan manfaat geopark.

Ini akan membantu membentuk karakter siswa dalam berprilaku dengan alam sekitarnya dan minggu depan SDN 13 Muaro akan mengajak siswa lainnya kelas Vb untuk berkunjung ke Pusat Informasi Geopark, Kepsek SDN 13 Muaro melanjutkan.

Geopark Silokek yang telah viral beberapa waktu belakangan ini juga tengah bersiap-siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan even lari Minang Geopark Run 2022.

Bertempat di Jakarta, tadi malam telah dilakukan Launching Minang Geopark Run yang dihadiri oleh Gubernur Sumbar, Bupati Sijunjung serta Bank BCA.

Minang Geopark Run akan digelar pada tanggal 4 Desember 2022 dengan start di Muaro Sijunjung dan finish di Silokek, saat ini telah dibuka pendaftarannya. (Gun)

Pos terkait