Sah, Isril Naidi Ketua PWI Kota Padang Panjang Periode 2022-2025

Padang Panjang | Topsumbar – Isril Naidi sah dan resmi ditetapkan sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang periode 2022-2025.

Penetapan tersebut dihasilkan dari pemilihan secara musyawarah dan mufakat pada Konferensi Kota (Konferkot) PWI Kota Padang Panjang yang dilangsungkan di kantor PWI Kota Padang Panjang di gedung M. Syafei, kota setempat, Sabtu (15/10).

Dihimpun informasi oleh Topsumbar.co.id, dalam pemilihan ketua PWI Kota Padang Panjang pada konferkot ke-V yang dipimpin ketua panitia pemilihan Syamsoedarman tampil 3 (tiga) calon ketua, yakni Yuwardi Tanjung, Paul Hendri, dan Isril Naidi.

Bacaan Lainnya

Lalu, dalam pemilihannya dilakukan sistem musyawarah dan mufakat.

“Setelah ketiga kandidat bermusyawarah, maka disepakatikah Isril Naidi sebagai ketua. Hasil kesepakatan ini kemudian di bawa ke forum rapat lengkap dihadiri seluruh peserta konferkot. Forum akhirnya turut sepakat secara aklamasi memilih Isril Naidi sebagai ketua PWI Kota Padang Panjang terpilih,” ujar sumber Topsumbar.co.id.

Sumber Topsumbar.co.id juga menyebutkan alasan mundurnya Yuwardi Tanjung sebagai calon ketua PWI Kota Padang Panjang dikarenakan kesibukannya sebagai pengurus KONI Kota Padang Panjang.

Begitu juga alasan calon ketua lainnya, Paul Hendri yang menyatakan tidak akan bisa maksimal mengurus organisasi karena kesibukannya dibidang lain.

Konferkot ke-V PWI Kota Padang Panjang sendiri dibuka Wali Kota Padang Panjang diwakili Kepala Dinas Komunikasi Informasi Ampera Salim.

Konferkot turut dihadiri Ketua PWI Sumatera Barat diwakili Plt. Kabid Organisasi
Eko Yanche Edrie.

Eko Yanche Edrie dalam sambutannya berharap agar PWI Kota Padang Panjang betul-betul bisa sebagai organisasi wartawan yang dihargai oleh pemerintah dan mitra pemerintah.

“Tunjukkan bahwa kita layak menjadi mitra bagi pemerintah,” tegas Eko.

Ampera Salim dalam sambutannya mengatakan keinginan yang sama dengan apa yang disampaikan Eko Yanche Edrie yakni bisa bermitra dengan PWI Kota Padang Panjang .

“Pemerintah Kota Padang Panjang ingin menjadi mitra PWI Kota Padang Panjang dalam berbagai hal,” ujarnya.

Sementara itu, eks ketua PWI Kota Padang Panjang periode 2018-2022 Jasriman ketika diminta komentarnya oleh Topsumbar.co id dengan ditetapkannya Isril Naidi sebagai ketua PWI Kota Padang Panjang periode 2022-2025, berharap di bawah kepemimpinan ketua PWI Kota Padang Panjang yang baru dimana beliau sudah berpengalaman juga mengurus organisasi, PWI Kota Padang Panjang akan lebih baik dan kekompakan akan lebih solid.

“Sebagai mantan ketua saya akan tetap berkontribusi semampu yang bisa saya lakukan. Artinya saya tidaklah pergi habis begitu saja dan sampai kapanpun saya tetap anggota PWI,” tuturnya.

(Alfian YN)

Pos terkait