Jaga Situasi Kamtibmas, Samapta Polres Padang Panjang Tingkatkan Patroli Roda Dua

Padang Panjang | Topsumbar – Samapta polres Padang Panjang tingkatkan patroli roda dua. Patroli dengan roda dua itu terlihat di pusat pasar Padang Panjang, Sabtu (15/10).

Paur PIDM Humas polres Padang Panjang, Bripka Ciputra dalam keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id, (11/10), menerangkan patroli dengan roda dua itu sebagai upaya menjaga kondusifitas Kamtibmas.

“Selain melaksanakan blue light patroli pada malam hari, personil Samapta juga melaksanakan patroli di siang hari dengan kenderaan roda dua,” tulisnya.

Bacaan Lainnya

Lanjut, sebut Ciputra, pada kesempatan itu Kasat Samapta AKP Pamuji menjelaskan kegiatan patroli roda dua ini di laksanakan secara rutin di berbagai lokasi di kota Padang Panjang.

“Tujuannya agar masyarakat merasa aman dan nyaman melaksanakan aktivitas dengan adanya kehadiran personil kami,” ujar pamuji seperti disebutkan Ciputra.

Kemudian, diterangkan AKP Pamuji, patroli dengan roda dua itu selain bisa memantau langsung situasi Kamtibmas, personil juga bisa langsung berinteraksi dan bersilaturahmi dengan masyarakat maupun security setempat.

“Bersamaan patroli roda dua anggota Samapta juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau tingkatkan kewaspadaan di lingkungan tempat kerja dan tempat tinggal,” terangnya.

“Juga himbauan patuhi peraturan lalu lintas dan selalu utamakan keselamatan serta apabila membutuhkan kehadiran petugas Kepolisian segera hubungi layanan call center 110 Polres Padang Panjang,” sambung Pamuji mengakhiri.

(AL)

Pos terkait