Darul Hikmah Islamic Boarding School Padang Panjang Peringati Milad ke-14 Tahun

Padang Panjang | TopSumbar – Darul Hikmah Islamic Boarding School atau dikenal juga dengan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School Padang Panjang memperingati hari kelahirannya yang ke-14 tahun, bertempat di Aula SMP Hikmah di Kampung Manggis, Padang Panjang, Senin, 24 Oktober 2022.

Peringatan hari kelahiran Darul Hikmah Islamic Boarding School dengan SMP Hikmah sebagai jenjang pendidikan andalan, disemarakkan dengan acara talkshow bertajuk ‘Mengekspresikan Perasaan Lewat Cerita dan Tulisan’.

Menampilkan pembicara Boy Chandra yang karya novelnya best seller, seperti Origami Hati, Catatan Pendek Untuk Cinta Yang Panjang, dll.

Bacaan Lainnya

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, peringatan hari kelahiran ke-14 tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd dan dihadiri Ketua Yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School, Ali Usman Syuib, S.E, perwakilan Kemenag, kepala Cabang BNI dan kepala sekolah se-Kota Padang Panjang serta undangan lainnya.

“Selamat milad, semoga ke depan sekolah ini lebih baik lagi dan semakin banyak lagi prestasinya,” ujar Tabrani.

Ia memuji anak didik Ponpes Darul Hikmah bisa menguasai banyak bahasa. Diantaranya bahasa Mandarin, bahasa Arab dan bahasa Inggris. Pimpinan dan gurunya dinilai bagus dalam mendidik.

Bahasa Mandarin di sekolah ini sudah ada sejak Ponpes ini berdiri. Anak-anak yang lulus dari sini pun juga sudah banyak mengukir prestasi.

“Kami akan selalu bersama-sama dengan Darul Hikmah dan sekolah lainnya untuk mengharumkan pendidikan di Padang Panjang ini. Kami harap semua sekolah bisa melahirkan inovasi yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Darul Hikmah, Alvan Satria Shidiq, Lc. menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selalu mendukung setiap kegiatan Darul Hikmah ini.

Di usia sekolah yang sudah menginjak remaja ini, katanya, semakin banyak perjuangan dan perubahan yang akan dicapai.

“Insyaa Allah ke depan Darul Hikmah akan selalu memajukan pendidikan di Kota Padang Panjang ini,” ujarnya.

Terpisah dihubungi Topsumbar.co.id, Ketua Yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School, Ali Usman Syuib, SE., menyebutkan jika dua tahun kedepan Yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School bakal memiliki jenjang pendidikan SMA.

“Insya Allah dua tahun kedepan akan buka SMA,” sebutnya singkat.

(Alfian YN)

Pos terkait