Bank Nagari Padang Panjang Gelar Kegiatan Bulan Inklusi Keuangan Di SMP Hikmah

Padang Panjang | Topsumbar – Bank Nagari Padang Panjang menggelar kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) di SMP Hikmah, Kampung Manggis, Selasa (18/10).

Pada kegiatan yang digelar di aula utama SMP Hikmah yang bernaung dibawah Yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School itu, dihadiri tidak kurang 50 orang terdiri guru dan pegawai SMP Darul Hikmah.

BIK adalah program tahunan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dilaksanakan setiap bulan Oktober.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut diutarakan Pimpinan Cabang Bank Nagari Padang Panjang Zulhendri, SE saat menjawab Topsumbar.co.id, Jumat (21/10).

Ia menyebutkan, tujuan dari inklusi keuangan itu adalah kondisi dimana setiap masyarakat mempunyai akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas, tepat waktu, lancar dan aman dengan biaya terjangkau sesuai dengan kebutuhan dan kemanpuan masing-masing.

“Tahun ini BIK mengambil tema ” Inklusi keuangan meningkat, perekonomian semakin kuat “,” sebutnya.

Dalam rangka BIK tahun 2022 ini, imbuh Zulhendri, Bank Nagari Padang Panjang mengadakan sosialisasi mengenai layanan perbankan selama 2 hari, Selasa-Rabu (18-19 Oktober 2022).

“Selain kepada guru dan pegawai SMP Hikmah Kampung Manggis. Sosialisasi layanan perbankan juga diberikan kepada pelaku UMKM di aula Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Kepada PPL dan pegawai di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan,” imbuhnya sembari menyebutkan setiap sosialisasi diikuti lebih kurang 50 orang.

(Alfian YN)

Pos terkait