Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Nasional · 13 Sep 2022 10:59 WIB ·

Wako Hendri Sapta Temui Kepala BNPB, Suharyanto Siap Fasilitasi Bantuan Tanggap Darurat


 Wako Hendri Sapta Temui Kepala BNPB, Suharyanto Siap Fasilitasi Bantuan Tanggap Darurat Perbesar

Jakarta | TopSumbar – Wali Kota Padang Hendri Septa menemui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto di Jakarta, Selasa (13/9/2022).

Melansir siaran pers tertulis humas Setdako Padang, Disebutkan dalam pertemuan yang digelar di Aula pertemuan BNPB tersebut, Wako Hendri Septa menyampaikan beberapa persoalan bencana yang sering terjadi di Kota Padang dan meminta bantuan kepada kepala BNPB agar bisa memberikan bantuan untuk penanganan bencana tersebut.

Wako Hendri Septa menyebut bencana yang sering terjadi di Kota Padang diantaranya, pohon tumbang, orang hanyut/tenggelam, banjir, longsor, abrasi pantai, angin puting beliung dan kekeringan.

Selain itu juga ada bencana gempa bumi dan tsunami Kota Padang berhadapan dengan Megathrust yang terletak di Mentawai.

“Melalui pertemuan ini, kita Pemerintah Kota Padang mengajukan permohonan dan bantuan kepada BNPB diantaranya, pembangunan selter, pembangunan Gudang Logistik, anggaran untuk penanganan abrasi pantai Sungai Pisang dan Pasia Jambak, serta anggaran logistik kebencaan untuk tahun 2023,” ucap Wako Hendri Septa.

“Kita berharap melalui permohonan ini nantinya akan dapat membantu Pemerintah Kota Padang dalam mengatasi bencana yang terjadi di Kota Padang,” sambung Wako Hendri Septa didampingi Kepala Dinas PUPR Tri Hardyanto, Kalak BPBD Endrizal, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis dan Kabid Kedaruratan dan Logistik Basril.

Sementara itu, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan akan menindaklanjuti apa-apa yang telah disampaikan oleh Wali Kota Padang.

Ia pun berpesan, agar Pemerintah Kota Padang agar terus meningkatkan kewasapadaan karena kita tidak tahu kapan becana akan terjadi.

“Kita siap memfasilitasi dan menindaklanjuti permohonan yang disampaikan oleh bapak Wali Kota Padang tersebut. Seperti hal bantuan anggaran untuk tanggap darurat, shalter, bangunan gudang dan kantor BPBD Padang dan abrasi khusus di Sungai Pisang dan Pasir Jambak Koto Tangah serta peralatan lainnya yang di butuhkan oleh BPBD Padang,” ucapnya.

(AL/Riko/Red)

Hits: 10

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bareskrim Periksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Hingga 18 Anggota Polri

3 Oktober 2022 - 20:17 WIB

Update DVI Polri: Korban Meninggal Peristiwa Kanjuruhan 125 Orang

2 Oktober 2022 - 21:26 WIB

Tindak Lanjuti Instruksi Presiden, Kapolri Tegaskan Usut Tuntas Peristiwa Kanjuruhan!

2 Oktober 2022 - 11:51 WIB

Ummi Harneli dan Ibu Amel Hadiri Acara Hari Batik dan Berkebaya Bersama Ibu Negara

2 Oktober 2022 - 11:41 WIB

Kembangkan Perkebunan, Bupati HM.Wardan Melakukan Pertemuan Dengan Perusahaan Perkebunan Oscar Group

1 Oktober 2022 - 17:53 WIB

Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti bersama Kepala Daerah se-Indonesia Terima Presiden untuk Bersama-Sama Atasi Inflasi

29 September 2022 - 20:50 WIB

Trending di Nasional