Tingkatkan Pembinaan Rohani WBP, Rupajang dan Kemenag Padang Panjang Jalin MoU

Padang Panjang | Topsumbar – Dalam upaya peningkatan pembinaan kerohanian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah tahanan Kelas IIB Padang Panjang (Rupajang).

Kepala Rupajang, Rudi Kristiawan menginisiasi jalin kerjasama dengan kepala kantor kementerian Agama (Kakan Kemenag) Padang Panjang, Alizar Chan.

Jalinan kerjasama tersebut diimplementasikan dalam bentuk penandatanganan memory of understanding (MoU) antara kepala Rupajang dan Kakankemenag Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Mengutip siaran pers Humas Rupajang, penandatanganan MoU oleh kedua kepala instansi tersebut dilangsungkan di Aula Rupajang, Kamis (29/9).

Kakankemenag Padang Panjang Alizar Chan dalam sambutannya berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar.

“Ini adalah kali ke duanya dia berkunjung ke Rupajang, ia berharap kerjasama ini dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Alizar Chan di kesempatan tersebut turut memberikan tausiah kepada seluruh WBP Rupajang.

Dalam tausiahnya, Alizar Chan mengisahkan kehidupan sahabat Umar bin Khattab dimana sebelum mengikrarkan diri menjadi muslim beliau adalah seorang pendosa yang sering melakukan kejahatan.

Namun diakhir hayatnya Umar bin Khattab bisa tersenyum karena diperlihatkan oleh Allah kamar beliau di syurga.

“Setelah menjalani hukuman di Rupajang akan lahir umar-umar yang akan siap untuk membela agama dan kebenaran nantinya,” harap Alizar Chan.

Sementara itu, Kepala Rupajang, Rudi Kristiawan menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh Kemenag Padang Panjang.

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan lancar dan berkelanjutan,”ucapnya.

Selanjutnya, Rudi juga menyebutkan MoU ini menitikberatkan pada pembinaan ketaqwaan WBP Rupajang.

“Nantinya Kantor Kemenag Padang Panjang akan menyediakan tenaga penyuluh untuk memberikan penyuluhan rohani dan ketaqwaan WBP Rupajang sesuai dengan kurikulum yang disusun berdasarkan kemampuan dasar beragama wargabinaan,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait