Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 6 Sep 2022 17:54 WIB ·

Sekda Rida Ananda Sambut Kepulangan Kontingen Jamnas Kota Payakumbuh


 Sekda Rida Ananda Sambut Kepulangan Kontingen Jamnas Kota Payakumbuh Perbesar

Payakumbuh | Topsumbar – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0314 Payakumbuh yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Payakumbuh menyambut kepulangan kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI di Balai Kota Payakumbuh, Selasa (06/09).

Ketua Kwarcab 0314 Payakumbuh Rida Ananda mengucapkan selamat datang kepada para kontingen Jamnas di Payakumbuh. Serta rasa terimakasih, karena telah menjaga nama baik Kota Payakumbuh di kancah nasional.

“Selamat bergabung lagi di Pramuka Kota Payakumbuh, semoga apa yang didapat selama jamnas kemaren bisa memberikan manfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Terimakasih kami ucapkan, karena Payakumbuh bisa menjadi panutan bagi daerah lain,” kata Sekda Rida Ananda.

Rida menyebut, selain banyaknya manfaat yang didapat, saat Jamnas tersebut merupakan momen yang sangat baik untuk saling bersilaturahmi dengan kontingen daerah lain, karena dari Sabang sampai Merauke berkumpul disana.

“Selain membentuk mental dan kepribadian, kegiatan ini bisa merajut tali persaudaraan karena ada perwakilan dari seluruh Indonesia. Kalau adek-adek tidak memanfaatkan itu sungguh merugi sekali,” terangnya.

Untuk kemajuan Pramuka di Payakumbuh kedepannya Rida mengatakan bersama jajaran kepramukaan akan terus memberikan pembinaan untuk membentuk generasi penerus yang berkualitas.

“Semoga anak-anak kita ini bisa menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara, karena orang yang hebat itu adalah orang yang bermafaat bagi orang lain. Serta yang bisa membentengi diri kita itu ya kita sendiri. Makanya perlu ditanamkan sejak dini,” ujarnya.

“Dan jangan lupa untuk berbagi ilmu dengan teman-teman di sekolah. Supaya pramuka kita semakin maju lagi,” tukuknya.

Selanjutnya disampaikan oleh Sekretaris Kwarcab 0314 Payakumbuh Iwan yang ikut mendampingi saat Jamnas XI, Pramuka Payakumbuh patut berbangga, karena untuk pemasangan tanda peserta diwakili oleh kontingen Pramuka Kota Payakumbuh.

“Pemasangan itu diwakili oleh Ruhel Lethfi dan disematkan langsung oleh Ketua Kwarnas, Kakak Budi Waseso. Se Indonesia adek kita ini yang mewakili kan sungguh luar biasa itu,” ucapnya.

“Dan selama disana banyak kegiatan dan pengalaman baru yang didapat oleh kontingen kita. Semoga ini bisa diteruskan ke rekan-rekan di Payakumbuh dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Dalam penyambutan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Payakumbuh yang diwakili sekretaris Delni Putra beserta jajaran. (Ton)

Hits: 34

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Peduli Stunting, Kadis Kominfo Junaidi Angkat 1 Anak Asuh Di Kelurahan Koto Tangah Secara Pribadi

6 Oktober 2022 - 21:20 WIB

Pemerintah Kota Payakumbuh Resmikan Kegiatan Niniak Mamak Dan Bundo Kanduang Masuk Sekolah Tahun 2022

6 Oktober 2022 - 21:15 WIB

Wako Payakumbuh Rida Ananda Kerja Sama Dengan LKAAM, Luncurkan Program PASAN KAN BANA

5 Oktober 2022 - 21:01 WIB

Tertarik dengan E-Kinerja, Kabupaten Dharmasraya Lakukan Studi Tiru Ke Kota Payakumbuh

5 Oktober 2022 - 19:44 WIB

Wakili Sumbar, Pemko Payakumbuh Lepas Kafilah ke MTQ Nasional XXIX

5 Oktober 2022 - 19:37 WIB

Pemko Payakumbuh Buka Klinik Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), Bantu Pelaku Usaha Dalam Menyampaikan Laporan

4 Oktober 2022 - 19:16 WIB

Trending di Payakumbuh