KPN Pemkab Agam Gelar Pelatihan Perkoperasian Angkatan 1

Agam | TopSumbar – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agan menggelar Pelatihan Pendidikan Perkoperasian angkatan 1 bagi anggotanya.

Pelatihan ini dibuka Wakil Ketua KPN PemKab Agam, Mulyadi, di Hotel Sakura Syariah, Lubuk Basung, Jumat (9/9).

Mulyadi menyebutkan pelatihan perkoperasian selalu digelar setiap tahun oleh KPN, namun sempat terhenti dikarenakan musibah Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Diadakannya pelatihan tentu dimaksudkan agar anggota KPN memahami arti penting dari koperasi konvensional dan koperasi yang berbasis syariah, supaya dapat menyamakan pemahaman dan presepsi,” sebutnya.

Selain itu, tambah Mulyadi mengajak kepada peserta agar mengikut pelatihan dengan fokus dan serius, sehingga pengetahuan yang diberikan dapat mudah dipahami.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Syahrial mengatakan tujuan pelatihan untuk meningkatkan wawasan, pemahaman baik pengetahuan anggota terhadap koperasi syariah.

Hal ini sejalan dengan tema kegiatan yaitu, melalui pendidikan perkoperasian, kita tingkatkan partisipasi aktif anggota untuk memantapkan koperasi syariah yang sehat, kuat dan mandiri, sehingga pada akhirnya ketika anggota cerdas, maka koperasinya akan lebih maju,” ujarnya.

Pelatihan ini, tambahnya diikuti sebanyak 110 anggota, berasal dari OPD Pemkab. Agam ditambah 4 kecamatan yaitu Kecamatan Lubuk Basung, Tanjung Raya, Tanjung Mutiara dan Ampek Nagari.

“Untuk kecamatan yang lainnya rencananya dilaksanakan pada angkatan ke-2 di Wilayah Agam Bagian Timur,” katanya.

Narasumber berasal dari Ketua Pusat Koperasi Pegawai RI (PKPRI) Provinsi Sumatera Barat, Hadi Suryadi, SH.

(AL)

Pos terkait