Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 28 Sep 2022 05:48 WIB ·

IPI Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2022-2025 Dikukuhkan


 IPI Kabupaten Pesisir Selatan Periode 2022-2025 Dikukuhkan Perbesar

Pesisir Selatan | Topsumbar – Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Pesisir Selatan Dikukuhkan oleh Ikatan Pustakawan Provinsi Sumatera Barat di Painan, Selasa (27/09/2022).

Andi Saputra, S.Kom, M.Kom selaku Wakil Ketua PD Ikatan Pustakawan Indonesia Provinsi Sumatera Barat menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Apriwanto yang menahkodai IPI Pesisir Selatan periode 2022_2025.

“Semoga bisa berkontribusi dengan baik dan pentingnya IPI ini tumbuh kembang di dalam masyarakat. Ini adalah upaya yang sangat baik bagi pemerintah kabupaten pesisir Selatan maupun Provinsi Sumatera Barat,” katanya.

Pentingnya menjangkau masyarakat di daerah terpencil agar membaca buku yang bernilai. Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada saat ini. Perpustakaan sekarang harus bisa menyediakan informasi apa saja, kapan saja dan dimana saja. Kita harus bisa mencerdaskan masyarakat dan memilah serta memberikan informasi kepada masyarakat mana informasi yang benar mana yang salah. Bagi yang menjadi Pustakawan harus berifat ramah, sopan dan menjadi pelayan yg baik dan itu adalah pengabdian serta menjadi berwirausaha agar bisa menghasilkan dan memberikan karya yang nyata kepada masyarakat.

Yandes Amrianal, M.Pdi selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pesisir Selatan menyampaikan selamat dan semoga IPI terus maju dan sesuai visi misi Kabupaten Pesisir Selatan. Pentingnya mendata taman baca masyarakat, rumah baca, dan pegiat literasi yang lain. Semoga kita tetap berkoordinasi dan kolaborasi dengan sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Semoga IPI bisa memacu dan menjadi perubahan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Apriwanto selaku Ketua terpilih menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua unsur yang hadir, ini adalah langkah awal kita kedepannya untuk memajukan pendidikan di Pesisir Selatan. Kita harus jangkau ketertinggalan dan harus jemput bola ke pelosok negeri untuk mencerdaskan anak-anak bangsa dan masyarakat. semoga kita semua bisa berkoordinasi dan kolaborasi serta kami mohon support bimbingan semua pihak agar tercapainya visi misi dan program yang kami buat. (RG)

Hits: 15

Artikel ini telah dibaca 67 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

HUT PGRI ke-77, Bupati Rusma Yul Anwar Terima Dewi Sartika Awards

29 November 2022 - 21:12 WIB

Kejari Pesisir Selatan Musnahkan Barang Bukti yang Telah Berkekuatan Hukum

29 November 2022 - 21:08 WIB

Kunker ke Polres Pesisir Selatan, Kapolda Sumbar Resmikan Dua Asrama Polsek

25 November 2022 - 11:29 WIB

BNN RI Kunjungi Kampung Anti Narkoba di Lengayang Pessel

20 November 2022 - 22:20 WIB

Bungo Pasang Salido, Nagari yang Konsisten Terapkan Layanan dan Kelola Informasi Publik

17 November 2022 - 14:06 WIB

Nagari Bungo Pasang Salido Dikunjungi Tim KIP

17 November 2022 - 10:31 WIB

Trending di Pesisir Selatan