Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Hadiri Germas

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si mengikuti acara Gebyar Germas Puskesmas Sungai Lansek bertempat di Terminal Kiliran Jao pada Ahad (4/9).

Turut mendampingi Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si pada acara Gebyar Germas Puskesmas Sungai Lansek ini yaitu Anggota DPRD Indrawadi, Asisten II Muhadiris, SP, ME, Kepala Dinas Kesehatan drg. Ezwandra, M.Sc, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Roni Satria, SSTP, M.Si, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Joni Antonius, S.Hut, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Admiriska, B.Ac.

Kehadiran Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si bersama rombongan disambut oleh Camat Kamang Baru Asrijal, SH serta Kepala Puskesmas Sungai Lansek dr. Sri Dewi Sartika dan Wali Nagari Muaro Takung Iswadi.

Bacaan Lainnya

Gebyar Germas Puskesmas Sungai Lansek dihadiri oleh tokoh masyarakat, Ninik Mamak, KAN, BPN, LPM, serta masyarakat dari Nagari Muaro Takung, Lubuk Tarantang, Sungai Lansek dan Kunangan Parit Rantang.

Gebyar Germas ini diawali dengan senam massal dilanjutkan dengan makan buah, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan tentang Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Pada acara yang juga menyediakan doorprize menarik ini, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menyampaikan betapa pentingnya hidup sehat.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Sijunjung” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Di Kabupaten Sijunjung saat ini terdapat 12 Puskesmas yang menyebar di 8 kecamatan, sedangkan Rumah Sakit berada di Tanah Badantung dan sedang dibangun juga Rumah Sakit type pratama di Kecamatan Kamang Baru. (Gun).

Pos terkait