Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 5 Sep 2022 22:16 WIB ·

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Hadiri Germas


 Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Hadiri Germas Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si mengikuti acara Gebyar Germas Puskesmas Sungai Lansek bertempat di Terminal Kiliran Jao pada Ahad (4/9).

Turut mendampingi Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si pada acara Gebyar Germas Puskesmas Sungai Lansek ini yaitu Anggota DPRD Indrawadi, Asisten II Muhadiris, SP, ME, Kepala Dinas Kesehatan drg. Ezwandra, M.Sc, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Roni Satria, SSTP, M.Si, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Joni Antonius, S.Hut, serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Admiriska, B.Ac.

Kehadiran Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si bersama rombongan disambut oleh Camat Kamang Baru Asrijal, SH serta Kepala Puskesmas Sungai Lansek dr. Sri Dewi Sartika dan Wali Nagari Muaro Takung Iswadi.

Gebyar Germas Puskesmas Sungai Lansek dihadiri oleh tokoh masyarakat, Ninik Mamak, KAN, BPN, LPM, serta masyarakat dari Nagari Muaro Takung, Lubuk Tarantang, Sungai Lansek dan Kunangan Parit Rantang.

Gebyar Germas ini diawali dengan senam massal dilanjutkan dengan makan buah, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan tentang Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Pada acara yang juga menyediakan doorprize menarik ini, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menyampaikan betapa pentingnya hidup sehat.

“Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan bagi setiap orang untuk hidup sehat dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Sijunjung” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Di Kabupaten Sijunjung saat ini terdapat 12 Puskesmas yang menyebar di 8 kecamatan, sedangkan Rumah Sakit berada di Tanah Badantung dan sedang dibangun juga Rumah Sakit type pratama di Kecamatan Kamang Baru. (Gun).

Hits: 32

Artikel ini telah dibaca 63 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kamabicab Bersama Kakwarcab 0303 Sijunjung Hadiri Hari Pramuka Ke-61

1 Oktober 2022 - 19:18 WIB

Harga Cabai Merah Turun Drastis

29 September 2022 - 21:18 WIB

FPP Kabupaten Sijunjung Lakukan Monitoring Ke Nagari Timbulun

29 September 2022 - 14:01 WIB

Forikan Sijunjung Juara 2 Tingkat Propinsi Sumbar

28 September 2022 - 16:14 WIB

Kolaborasi UIN Mahmud Yunus Batusangkar dengan Geopark Ranah Minang Silokek

27 September 2022 - 21:33 WIB

Pemkab Sijunjung MoU dengan PT. Semen Padang

27 September 2022 - 06:20 WIB

Trending di Sijunjung