Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Lintas Riau · 10 Sep 2022 11:50 WIB ·

Bupati Kuansing Suhardiman Amby Kukuhkan Pengurus Iwakusi Tanjung Pinang – Bintan


 Bupati Kuansing Suhardiman Amby Kukuhkan Pengurus Iwakusi Tanjung Pinang – Bintan Perbesar

Usai bersilaturahmi dengan Iwakusi Kota Batam, rombongan Pemkab Kuansing yang dipimpin Plt Bupati Suhardiman Amby bertolak menuju Kota Tanjung Pinang, guna mengukuhkan kepengurusan Iwakusi Kota Tanjung Pinang-Bintan.

Dalam kegiatan, terlihat sebanyak 4 Bupati / Walikota serta seorang Gubernur, hadir sekaligus pada acara Pengukuhan Pengurus Iwakusi Kota Tanjung Pinang, yang berlangsung Sabtu (10/09/2022) malam di Tanjung Pinang.

Diantara pejabat yang hadir antara lain Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad SE MM, Walikota Tanjung Pinang Hj Rahma SIP, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan SPWK, Walikota Batam H Muhammad Rudi SE MM dan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH serta Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM.

Gubernur Ansar Ahmad, mengaku sangat familiar dengan warga Kuansing. Bahkan dirinya menyebut sejumlah daerah di Kuansing, seperti Simandolak, Benai hingga Sawah dan lain sebagainya.

“Maka saya akan mendukung, dan apresiasi kehadiran Iwakusi, dimana warga Kuantan Singingi sangat berkontribusi positif untuk kemajuan Kepulauan Riau,” tegas Ansar Ahmad.

Ansar Ahmad juga mendukung event besar Kuansing, seperti Pacu Jalur yang sudah sangat mendunia. Dirinya mengundang secara khusus Bupati Kuansing H Suhardiman Amby, untuk hadir pada event Tour The Bintan yang akan berlangsung November mendatang.

Ansar juga mengaku sangat dekat dengan Plt Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby yang punya ide-ide berlian. Hal itu diketahui Ansar Ahmad, saat bertemu dibeberapa acara, seperti RUPS Bank Riau Kepri Syariah serta beberapa kegiatan lainnya.

“Pak Bupati Suhardiman Amby ini orangnya sangat brilian, punya ide ide yang bagus,” ucap Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad juga menyampaikan harapannya kepada Pengurus Iwakusi Kota Tanjung Pinang periode 2022-2027 yang baru saja dilantik agar senantiasa berbaur dan bersinergi dalam pembangunan Kepulauan Riau dan khususnya Kota Tanjung Pinang.

“Selamat atas pelantikan dan telah dikukuhkannya kepengurusan Iwakusi Tanjung Pinang 2022-2027, mari bersama sama membangun Kepulauan Riau yang sejahtera, berakhlak mulia di tanah melayu,” ujar Ansar.

Sementara Plt Bupati Kuansing, H Suhardiman Amby sangat terkesan dengan sambutan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) serta Bupati/Walikota di Kepri tersebut.

“Baru kali ini saya menghadiri acara, yang di hadiri oleh Gubernur serta 4 Bupati atau Walikota sekaligus di Kepulauan Riau. Dimana ini baru terjadi dan diprakarsai oleh Iwakusi Tanjung Pinang,” ucap Suhardiman Amby.

Karena itu, sambung Suhardiman Amby, atas nama Pemkab Kuansing dan pribadi, dirinya sangat bangga dengan warga Kuansing di Tanjung Pinang dan Bintan ini. “Badunsanak Kito di Rantau, Basatu Kito di Kampung,” imbuhnya.

“Karena itu, kebersamaan dan kekeluargaan yang terjalin, hendaknya bisa terus ditingkatkan dimasa yang akan datang,” harap Suhardiman Amby.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum (Ketum) Iwakusi Kota Tanjung Pinang-Bintan Drs Huzaifa Dadang AG MSi periode 2022-2027, berterimkasih atas support Gubernur Kepulauan Riau, Bupati / Walikota Se-Provinsi Kepri, Ketua DPRD serta terkhusus Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM, dan Wakil Ketua DPRD Kuansing serta sejumlah pejabat Kuansing yang hadir.

“Kami juga ucapkan terimakasih , kepada paguyuban yang ada di Kepri dan juga support acara Iwakusi ini. Bahkan, dr Soen Hoo dari Baserah Kuantan Singingi juga ikut membantu Iwakusi Tanjung Pinang Bintan ini, yang jumlahnya mencapai 865 Kepala Keluarga di Tanjung Pinang, dan sekitar 350 Kepala Keluarga ada di Kepulauan Bintan,” kata Huzaifa Dadang.*

Hits: 1

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bupati Inhil HM Wardan Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Desa Bekawan

23 September 2022 - 20:21 WIB

Pentingnya Kesehatan Tulang, Bupati HM.Wardan Canangkan Gerakan Indragiri Hilir Melawan Osteoporosis

22 September 2022 - 15:47 WIB

Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Meninjau Pasar Murah

21 September 2022 - 20:03 WIB

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil

20 September 2022 - 19:46 WIB

Penyelenggaraan Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif Tahun 2022 Resmi dibuka Bupati Inhil.

20 September 2022 - 17:34 WIB

Pimpin Rakoor Forkopimda, Bupati HM.Wardan Serahkan Reward Pemenang Lomba EKK TH 2022

19 September 2022 - 22:00 WIB

Trending di Lintas Riau