Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 18 Agu 2022 11:49 WIB ·

Warga Kota Padang Panjang Antusias Saksikan Pawai Alegoris HUT ke-77 RI


 Warga Kota Padang Panjang Antusias Saksikan Pawai Alegoris HUT ke-77 RI Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Warga kota Padang Panjang antusias memandang pawai alegoris, Kamis (18/8).

Pawai alegoris yang diadakan di dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI tersebut berjalan meriah dengan pemirsa membeludak.

Pawai alegoris dibuka Wali Kota, Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Wakil Wali Kota, Asrul, Ketua DPRD, Mardiansyah.

Turut ada Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Ketua GOW, Nova Era Yanthy Asrul, Forkopimda, kepala OPD, pimpinan bank, BUMN/BUMD serta undangan lainnya, di Depan BRI Jl. Sudirman.

Pembukaan ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wako Fadly dan di mulai dengan penampilan Paskibraka Kota Padang Panjang.

Dalam sambutannya, Fadly mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak yang sudah mendukung terlaksananya pawai alegoris yang sudah dua tahun ini tidak bisa digelar gara-gara pandemi. Dengan antusiasme pemirsa yang penuh sesak untuk memandang pawai ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu, berasal dari kedinasan, TNI, Polri dan kami seluruh yang sudah terlibat, serta ada terhadap peluang ini. Sehingga terlaksananya pawai ini, yang aku yakin, papa ibu yang saksikan ini tidak cuma berasal dari Kota Padang Panjang, namun terhitung ada berasal dari luar kota. Karena memang sudah dua tahun kami tidak bisa mengadakan kesibukan seperti ini,” ujarnya.

Pawai ini diikuti kurang lebih 4.800-an peserta jalan kaki yang berasal berasal dari sekolah merasa berasal dari tingkat PAUD, TK, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) yang menampilkan marching band, peragaan busana tradisi dan lainnya. Selain itu terhitung diikuti organisasi penduduk (ormas), dan komunitas daerah yang berdomisili di Kota Padang Panjang dengan menampilkan Tabuik, Reog Ponorogo, Tari Tor-Tor dan Barongsai.

Juga ada peserta pawai kendaraan hias sebanyak 31 unit kendaraan hias roda empat, dan 52 unit kendaraan hias roda dua. Diikuti OPD di lingkungan Pemerintah Kota, BUMN, BUMD, swasta dan ormas serta komunitas otomotif.

Menariknya, petugas Pemadam Kebakaran terhitung menampilkan tata cara memadamkan api, menangkap hewan liar seperti ular, pemusnahan sarang tawon dan penindaklanjutan kecelakaan selanjutnya lintas yang terhitung bekerja mirip dengan PSC 119 di hadapan pejabat Kota Padang Panjang.

Para tamu undangan terhitung memberikan status applause kepada peserta pawai yang berasal berasal dari Sekolah Luar Biasa (SLB) yang terhitung turut tampil terhadap pawai ini.

Pawai alegoris ditutup dengan dukungan doorprize kepada lebih dari satu peserta pawai berdasarkan no urut yang sudah didapatkan sebelumnya. Di mana kupon langsung dicabut Wako Fadly dan pejabat lainnya.

(AL)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Gempa Tektonik M3, 5 Dirasakan di Bukittinggi

18 September 2022 - 17:03 WIB

Trending di Padang Panjang