Tindak Lanjuti Smart Province, Diskominfotik Sumbar Sosialisasi Smart City Tahap II

Sumatera Barat | Topsumbar – Sebagai bahan landasan didalam menindaklanjuti pengelolaan sumber daya Info yang lebih efektif dan pas untuk masyarakat, wajib dilaksanakan pembinaan dan sosialisasi Smart Province di tingkat kabupaten/kota. Hal ini terhitung jadi sebuah usaha percepatan didalam mewujudkan provinsi cerdas lewat pembentukan smart city di tiap-tiap kabupaten/kota.

Demikian diungkapkan Jasman Rizal, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Sumatera Barat (Sumbar) saat mengakses acara Pembinaan dan Sosialisasi Smart City Tahap II, di Aula Kantor Bupati Agam, Senin (15/8/22).

Jasman mengatakan, tidak cuman sebagai bagian dari kemajuan zaman, penggunaan teknologi terhitung jadi pendukung program pemerintah ke depan yang dilaksanakan bersama pengintegrasian teknologi di bermacam sektor pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, kota cerdas (smart city) adalah kota yang sanggup jadi enabler didalam pengembangan, penerapan dan pengelolaan inovasi secara berkesinambungan bersama teknologi Info (IT). Oleh gara-gara itu menurut Jasman, untuk mewujudkan perihal berikut diperlukan ikut dan juga dari Organisai Perangkat Daerah (OPD) di kota cerdas.

“Perlu terdapatnya inisiatif dan management terhadap kegiatan-kegiatan dari OPD tertentu. Disamping itu, peran Dinas Kominfo hanya memfasilitasi keperluan teknologi Info untuk menolong inovasi yang terlahir didalam smart city di daerah,” Ungkap Jasman didalam sambutannya.

Meski begitu, disamping inovasi dan keperluan teknologi informasi, pemberian dari sumber daya lain tentu terhitung diperlukan didalam mewujudkan smart city, sehingga sanggup terjadi terarah secara maksimal dan pas sasaran, sehingga sanggup memberi manfaat bagi kesejahteraan seluruh masyarakat Sumatera Barat.

“Maka dari itu peran bapak ibu yang hadir didalam pembinaan dan sosialisasi ini sebagai motor didalam menjadikan smart city. Pembinaan ini tidak dapat berhasil tanpa pemberian dan komitmen dari tiap tiap kabupaten dan kota,” lanjutnya lagi.

Mendukung perihal ini, asisten I Kabupaten Agam, Rahman yang hadir mewakili bupati, menyerukan komitmen pemerintah kabupaten didalam mewujudkan smart city di Agam. Terutama lewat pembinaan dan sosialisai bagian II tersebut, sebagai bentuk pemberian terhadap program Pemprov Sumbar didalam mewujudkan smart province di Sumatera Barat.

“Saya menghendaki bapak dan ibu yang hadir didalam acara kali ini betul-betul menuju kabupaten kota cerdas dan menolong program pemerintah cocok bersama program kominfo dan sanggup meng- implementasikanya. Disamping itu saya terhitung idamkan pembinaan dan sosialisasi ini tidak hanya sekali saja tapi berlanjut sampai terbentuknya kota cerdas (smartcity) di Kabupaten Agam itu sendiri,” ujarnya kepada peserta sosialisasi.

Digagas Kepala Bidang Aptika (Aplikasi Informatika) Diskominfotik Provinsi Sumbar Lizda Handayani, kesibukan pembinaan dan sosialisasi smart province berikut dihadiri kepala dinas, terhitung perwakilan dari dinas kominfo seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat.(HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait