SMP Hikmah Padang Panjang Ukir Prestasi Di USR Ke-5 Universitas Baiturrahmah

Padang Panjang | Topsumbar – SMP Hikmah Padang Panjang ukir prestasi dalam kegiatan University Sociality Responsilibity (USR) ke-5 Universitas Baiturrahmah (Unbrah), Padang.

Prestasi sekolah yang bernaung dalam Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School Padang Panjang itu, kali ini di ukir dalam ajang final lomba baca puisi tingkat sekolah se kota Padang Panjang, Sabtu (30/7/2022).

SMP Hikmah melalui siswanya Schersalova Hanabasael berhasil meraih juara 3 (ketiga). Mengungguli sepuluh (10) kandidat yang terdiri dari 3 (tiga) orang siswa SMP dan tujuh (7) orang siswa SMA/MA/SMK se-kota Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

“Penentuan juara ini, ditentukan melalui hasil penilaian mutlak dari dewan juri,” bunyi pernyataan resmi Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School melalui laman Instagram, dikutip Topsumbar.co.id, Rabu (3/8/2022).

Ustadzah Fani Mariza, S. Pd selaku guru pembimbing dan guru Bahasa Indonesia turut bangga atas torehan prestasi anak didiknya.

“Alhamduliillah selaku guru bahasa Indonesia saya turut merasa bangga. Semoga SMP Hikmah dapat terus menorehkan prestasi tidak hanya dalam membaca puisi tetapi juga dalam bidang lainnya,” ungkap Fani.

Senada, Kepala Sekolah SMP Hikmah, Alvan Satria Shidiq, Lc turut berbangga atas pencapaian anak didiknya. Ia pun berharap siswa lain dapat termotivasi untuk mengikuti perlombaan dan menciptakan prestasi gemilamg lainnya.

“Saya mewakili pihak sekolah sangat bangga dengan pencapaian yang diraih anak didik kami yang telah berprestasi hingga tingkat kota. Maka dari itu kami dari pihak sekolah memberikan apresiasi sebagai bentuk dukungan penuh atas kegiatan siswa SMP Hikmah Padang Panjang serta motivasi bagi siswa lainnya,” ujanya.

Kegiatan USR ke-5 Unbrah oleh Unbrah tahun 2022 ini dipusatkan di Kota Padang Panjang berlangsung selama empat hari atau 28-31 Juli 2022.

Sementara itu, bagi Schersalova Hanabasael prestasinya mengharumkan nama SMP Hikmah seakan mengulangi prestasinya yang mengesankan tahun 2021 lalu.

Tahun 2021 lalu medio Juli, Schersalova Hanabasael @sschersalova yang akrab dipanggil Schava berhasil meraih medali perak pada kompetisi bahasa tingkat Nasional dalam bidang bahasa inggris tingkat SMP/MTs sederajat yang diselenggarakan Lembaga Sains Pelajar.

Prestasi yang diraih Schava yang kini murid kelas 8 SMP Hikmah pada kompetisi bahasa tingkat Nasional itu membuat namanya masuk ke dalam daftar 100 terbaik.

“Awalnya saya tak sengaja melihat di feed Instagram saya, lalu saya tertarik dan mengunjungi official Instagram pihak penyelenggara. Dengan persetujuan orang tua, saya segera mendaftarkan diri untuk mengikuti kompetisi bahasa tersebut,” ungkap Schava dikutip dari Instagram Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School.

(Alfian YN)

Pos terkait