Puncak Karak, Destinasi Geowisata Ranah Minang Silokek

Sijunjung | Topsumbar – Dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia th. 2022 Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Perangkat Nagari Batu Manjulur, bersama dengan tokoh masyarakat, pemuda, perwakilan MASATA Sijunjung, Youth Forum Geopark Ranah Minang Silokek dan pihak pengelola destinasi puncak karak mengadakan pertemuan di destinasi wisata Puncak Karak, Nagari Batu Manjulur Kecamatan Kupitan pada Rabu (17/8).

Pertemuan yang dihadiri oleh Kepala Sekretariat BP. Geopark Ranah Minang Silokek Ridwan, S.Hut berikut merupakan pertemuan awal dalam memperkenalkan destinasi wisata Puncak Karak, sosialisasi Geopark dan Geowisata serta diskusi mengenai rencana pengelolaan selanjutnya.

Dalam kesempatan berikut Kepala Sekretariat BP. Geopark menyebutkan bahwa kedepan Kawasan Geopark Ranah Minang Silokek dapat termasuk seluruh kecamatan di Kabupaten Sijunjung sehingga Nagari Batu Manjulur dapat jadi bagian berasal dari kawasan Geopark Ranah Minang Silokek dan Puncak Karak benar-benar berpotensi untuk dikembangkan jadi destinasi geowisata dikarenakan miliki keunikan geologi, biologi serta budaya.

Bacaan Lainnya

Pihak pengelola (Berlin) yang merupakan putra area Batu Manjulur benar-benar menolong pengembangan destinasi berikut dan secara bertahap aksesibilitas, amenitas dan atraksi dapat disiapkan manfaat menolong kunjungan wisatawan.

Pihak Nagari dan penduduk menyambut baik rencana pengelolaan dan pengembangan puncak karak yang nantinya dapat diintegrasikan bersama dengan destinasi wisata yang lain serta berkolaborasi bersama dengan Pokdarwis Nagari Batu Manjulur. (Gun)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait