Persani Sumbar Audiensi bersama Ketua DPRD, Supardi Minta Atlet Miliki Jiwa Patriotrisme

Padang | Topsumbar – Ketua DPRD Sumbar Supardi mengimbuhkan saran terhadap pelantikan pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sumbar Periode 2021-2025, Minggu (14/08/2022).

Dalam saran nya, memajukan dunia olahraga Provinsi Sumbar, jangan bergantung terhadap kelengkapan atau kelayakan layanan prasarana. Menumbuhkan nilai-nilai patriotrisme dalam jiwa atlet, merupakan aspek yang lebih mutlak untuk mendulang presetasi.

“Selama ini, turunnya prestasi olahraga senantiasa dikaitkan bersama tidak layaknya Sarana dan prasarana (Sapras). Hal itu sebenarnya penting, namun jangan jadikan penunjang utama dalam mendulang presetasi. Banyak altet dari desa dan tidak meraih Sapras layak, namun mampu bicara lebih terhadap iven olahraga nasional sampai dunia” katanya.

Bacaan Lainnya

Sebagai Ketua DPRD Sumbar, dia mengatakan, kedepan pelaksanaan rekrutmen para atlet mesti cocok bersama bidang dan bakat. Dengan demikian, mereka bakal benar-benar dalam cabang olahraga yang digeluti. Cara berikut diinginkan mampu menjadi wejangan bagi induk olahraga KONI Sumbar, dalam mengangkat prestasi.

Dia melihat, olahraga merupakan instrumen mutlak dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) cerdas, tetapi perguruan tinggi cuma mampu menciptakan SDM pintar.
Pintar secara akademik, tidak lumayan untuk menjadi cerdas, cerdas terbentuk dari jiwa yang sehat dan sistem sosial yang dihadapi.

“Hanya orang-orang cerdaslah yang mampu melaksanakan inovasi dan membuat perubahan pola pola yang tertanam dalam hidup bermasyarakat,” katanya.

Terkait pengurus Persani Sumbar, dia memintakomitmen dalam memajukan cabang olahraga (cabor) senam, dahulunya senam merupakan cabor yang eksis mendulang mendali emas, bersama pelantikan pengurus baru pihaknya berharap hal itu terulang.

Dia mengatakan, bibit atlet senam di Sumbar sangat banyak, namun mereka banyak yang tidak terdeteksi, supaya senam mampu lebih maju bersama atlet yang berkualitas, maka libatkan tokoh-tokoh penduduk sampai pihak-pihak sektor pendidikan supaya enteng mendapatkan bibit.

“Pembinaan yang optimal bakal melahirkan atlet senam yang berkualitas dan diinginkan mampu mewakili Sumbar di era depan. Presetasi senam mesti sejajar bersama presetasi Cabor lain, tidak benar satunya adalah silat,” katanya.

Sementara itu Ketua Persani terpilih Sepris Yonaldi mengatakan, semua pengurus Persani Sumbar Periode 2021-2025 berkomitmen untuk memajukan marwah organisasi lebih jauh, sudah pasti bersama presetasi olahraga dibidang senam.

Untuk program kerja kedepan Persani Sumbar berencana menyebabkan Kejuaraan nasional (Kejurnas) senam.

Terkait Cabor senam pihaknya mengatakan, telah banyak membina altet senam sebelumnya, terhadap PON Papua selanjutnya Persani mengirim enam atlet untuk kontingen Sumbar, namun secara pendulangan medali belum optimal

“Kedepan pihaknya bakal berusaha sekuat tenaga untuk presetasi yang lebih baik.

(HT)

Pos terkait