Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Sijunjung · 18 Agu 2022 15:51 WIB ·

Pawai Meriahkan HUT ke-77 RI


 Pawai Meriahkan HUT ke-77 RI Perbesar

Sijunjung | Topsumbar – Ribuan masyarakat tumpah ruah memenuhi Jalan Lintas Sumatera sepanjang Muaro Bodi menuju Palangki pada Kamis (18/8) dalam rangka pawai memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Pawai yang dimulai dari Halaman BRI Unit Muaro Bodi pagi ini selanjutnya menuju garis finish di Nagari Palangki.

Peserta pawai terdiri dari anak-anak PAUD, siswa TK, pelajar SD, SMP/MTs, SMA/MAN/SMK menampilkan berbagai atraksi kesenian serta berbagai jenis profesi dan keunggulan.

Terlihat penampilan drum band sekolah, pakaian adat, sepeda hias, aneka profesi dan keunggulan disajikan mulai dari polisi sampai pesilat tapak suci.

Para pejuang pahlawan kemerdekaan sampai kepada petani pahlawan ketahanan pangan juga ditampilkan pada pawai memeriahkan HUT ke-77 RI ini.

Anggota DPRD bersama Camat IV Nagari serta Forkopimcam dan Wali Nagari tampak hadir, bahkan Ketua Kelembagaan Ekonomi Petani juga tak mau ketinggalan.

Para penghafal Al-Qur’an dari Sekolah Islam Terpadu Ar-Rahman tampak menampilkan siswa/siswinya yang juga merupakan para hafidz.

HUT ke-77 RI kali ini terbilang istimewa, karena sudah dua tahun tidak dilaksanakan pawai, hal inilah yang membuat masyarakat berduyun-duyun turun ke jalan menyaksikan kemeriahan pawai yang merupakan agenda rutin setiap HUT RI. (Gun)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 19

Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tim UPP Saber Pungli Sosialisasi Di Tanjung Ampalu

21 September 2022 - 07:54 WIB

Hanya Di Sijunjung, Ombudsman Puji Forum Pelayanan Publik

20 September 2022 - 10:16 WIB

Kejurnas Gantole Telemoyo Cup VI Resmi Berakhir

19 September 2022 - 22:02 WIB

Museum Rumah Masa Kecil Ahmad Syafii Maarif Diresmikan

19 September 2022 - 21:36 WIB

Wabup Sijunjung Iraddatillah Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

18 September 2022 - 21:24 WIB

Telemoyo Cup VI, Banten Dan DKI Masih Memimpin

17 September 2022 - 09:40 WIB

Trending di Sijunjung