Pawai Meriahkan HUT ke-77 RI

Sijunjung | Topsumbar – Ribuan masyarakat tumpah ruah memenuhi Jalan Lintas Sumatera sepanjang Muaro Bodi menuju Palangki pada Kamis (18/8) dalam rangka pawai memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia.

Pawai yang dimulai dari Halaman BRI Unit Muaro Bodi pagi ini selanjutnya menuju garis finish di Nagari Palangki.

Peserta pawai terdiri dari anak-anak PAUD, siswa TK, pelajar SD, SMP/MTs, SMA/MAN/SMK menampilkan berbagai atraksi kesenian serta berbagai jenis profesi dan keunggulan.

Bacaan Lainnya

Terlihat penampilan drum band sekolah, pakaian adat, sepeda hias, aneka profesi dan keunggulan disajikan mulai dari polisi sampai pesilat tapak suci.

Para pejuang pahlawan kemerdekaan sampai kepada petani pahlawan ketahanan pangan juga ditampilkan pada pawai memeriahkan HUT ke-77 RI ini.

Anggota DPRD bersama Camat IV Nagari serta Forkopimcam dan Wali Nagari tampak hadir, bahkan Ketua Kelembagaan Ekonomi Petani juga tak mau ketinggalan.

Para penghafal Al-Qur’an dari Sekolah Islam Terpadu Ar-Rahman tampak menampilkan siswa/siswinya yang juga merupakan para hafidz.

HUT ke-77 RI kali ini terbilang istimewa, karena sudah dua tahun tidak dilaksanakan pawai, hal inilah yang membuat masyarakat berduyun-duyun turun ke jalan menyaksikan kemeriahan pawai yang merupakan agenda rutin setiap HUT RI. (Gun)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait