KPI Pusat Gelar Diseminasi Indeks Kualitas Program Siaran Televisi di Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat menggelar Diseminasi Indeks Kualitas Program Siaran Televisi Tahun 2022 di Kota Padang Panjang.

Pada kegiatan yang diadakan di Mifan Padang Panjang, Rabu (3/8), KPI Pusat berkolaborasi dengan Univesitas Andalas (Unand) dan Pemko Padang Panjang, dengan mengangkat tema “Potret Siaran Variety Show di Indonesia”.

Kegiatan ini dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Bacaan Lainnya

Hadir Komisioner KPI Pusat, Yuliandre Darwis, S.Sos, M.Mass.Comm, Ph.D, Hardly Stefano Fenelon Pariela, S.E, MKP, Nuning Rodiyah.

Juga ada Komisioner KPID Sumbar, Dasrul, S.S, M.Si, Ficky Tri Saputra, S.H, Edra Mardi, S.Pd.I, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Forkopimda, OPD, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wako Fadly mengapresiasi KPI Pusat yang telah pilih Kota Padang Panjang didalam pelaksanaan diseminasi ini.

“Kegiatan ini jadi sejarah, dikarenakan merupakan keliru satu tahapan berasal dari target kami bernegara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini bersamaan bersamaan dengan visi misi Kota Padang Panjang sebagai kota pendidikan,” ucapnya.

Sementara itu, Yuliandre Darwis menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan KPI Pusat yang berkolaborasi dengan 12 perguruan tinggi di Indonesia, salah-satunya Unand.

“Kolaborasi KPI dengan Unand telah berlangsung sejak lama didalam rangka riset indeks kualitas program siaran televisi. Dalam program tersebut, KPI lakukan kajian terhadap beragam model program siaran di televisi yang hasilnya dapat kami paparkan terhadap kegiatan diseminasi ini,” terangnya.

Lebih lanjut, Yuliandre termasuk mengucapkan menerima kasih kepada wali kota beserta jajaran yang telah ikut berperan dan berkontribusi besar didalam pelaksanaan kegiatan KPI Pusat.

Via Zoom Meeting, Rektor Unand, Prof. Yuliandri, S.H, M.H termasuk mengucapkan menerima kasih kepada KPI mengenai kolaborasi atau kerja mirip yang dilakukan.

“Kami terlalu mengapresiasi KPI dengan program-program yang dilakukan. Perguran Tinggi siap menolong KPI didalam lakukan riset indeks kualitas program siaran televisi di Indonesia,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi hasil riset indeks program siaran televisi tahun 2022 yang dimoderatori ketua KPID Sumbar dengan menghadirkan narasumber, Komisioner KPI Nuning Rodiyah, Dosen Komunikasi Unand, Diego, M.I.Kom, M.Sos, dan Manager Program Dahsyat RCTI, Tiurma Ilmelda Sinaga.

Pos terkait