Gubernur Sumbar Terima Penghargaan Pembinaan Ideologi Pancasila berasal dari BPIP

Sumatera Barat | Topsumbar – Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, terima penghargaan Pembinaan Ideologi Pancasila berasal dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), pada acara Silaturahmi Daerah Provinsi Sumbar Melalui Diskusi Kelompok Terpimpin Desa/Kelurahan Berdikari, di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Jumat (19/8/2022).

Penghargaan berikut diberikan sebagai wujud apresiasi kepada Gubernur karena
dinilai telah berkontribusi penuh di dalam mengamalkan dan menyelaraskan kehidupan bersama ideologi Pancasila.

“Berbicara tentang ideologi erat kaitannya bersama toleransi. Selama ini banyak orang membahas toleransi yang paling hebat adalah di Indonesia tetapi yang paling sukses memelihara toleransi berikut adalah bangsa Indonesia,” ujar gubernur.

Bacaan Lainnya

Gubernur menyatakan masuknya nilai-nilai baru di kehidupan penduduk selagi ini, bisa memudarkan rasa kebangsaan, terutama di dalam kehidupan generasi muda.

“Kita wajib membangun bangsa dan buat persiapan generasi muda untuk bersaing bersama bangsa lain, wajib dibangun Ideologi Nasional yang tangguh serta memelihara nilai-nilai pancasila sebagai pemersatu yang bisa menjaga persatuan NKRI,” tutur gubernur.

Sementara itu, Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) DR. Drs. Karjono, memuji budaya Minangkabau yang terbuka, dialogis, demokratis, egaliter serta cosmopolitan.

“Inilah yang melahirkan tokoh pemikir, pemersatu, sastrawan, seniman dan budayawan bersama cii-ciri yang begitu banyak ragam berbasiskan proses kekerabatan matrinial.,” katanya.

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Purwanto, menyatakan nilai-nilai dasar pancasila dikehendaki bisa berkembang dan membentuk perumusan kebijakan pemerintah cocok bersama dinamika kehidupan penduduk dan bangsa untuk menggapai target negara. (HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait