Gubernur Mahyeldi Kukuhkan 54 orang Paskibraka Sumbar Tahun 2022

Sumatera Barat | Barat – Dengan rasa bangga Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi mengucapkan selamat sekaligus penghargaan yang tinggi usai mengukuhkan 54 siswa dan siswi SMA/SMK yang terpilih jadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2022, di Auditorium Gubernuran, Senin (15/8) malam.

“Saya berbangga hati, atas kebahagiaan ananda seluruh udah terpilih berasal dari sekian ribu lebih-lebih bisa saja ratusan ribu, siswa SMA/SMK di Sumbar. Semua kelelahan proses seleksi yang di lewati amat perlu artinya bagi ananda seluruh yang mengisi kepemimpinan dimasa depan nantinya,” ujar gubernur.
Lebih lanjut gubernur memberikan makna perlu merah putih yang penuh bersama nilai kepahlawanan bangsa yang diperoleh dan dipertahankan bersama jiwa dan raga. Melalui lintasan peristiwa itu, diinginkan dapat memompa semangat para Paskibraka.

“Perlu diingat lintasan peristiwa jaman lalu, amat perlu sebagai penyemangat, terlebih sebagai paskibraka. Inti berhasil atau tidaknya upacara terdapat pada Paskibraka. Saya berharap tidak ada yang beranggap enteng tugas ini, lakukan bersama penuh semangat dan tanggung jawab yang tinggi,” mau gubernur.

Bacaan Lainnya

Prosesi pengukuhan Paskibraka Sumbar dimulai bersama pengucapan ikrar oleh seluruh Paskibraka dilanjutkan bersama masing-masing Paskibraka mencium bendera merah putih sebagai wujud rasa cinta kepada bangsa Indonesia. Kemudian Gubernur selaku pembina upacara memasangkan Kendip atau sabuk berwarna hijau bertuliskan Pancasila.

Sebanyak 54 orang Paskibraka yang dikukuhkan, terdiri berasal dari dua kelompok, yakni grup Garuda Merah dan grup atau regu Garuda Putih. Keduanya dibagi tugas untuk upacara penaikan bendera di pagi hari dan upacara penurunan bendera di sore hari.

Diumumkan usai pengukuhan, tim yang bakal bertugas pada upacara penaikan bendera adalah Tim Garuda Merah bersama pembawa baki bernama Dwi Intan Febrianti berasal dari SMAN 1 Payakumbuh.

Turut ada didalam pengukuhan ini, Forkopimda Sumatera Barat, para Kepala OPD di lingkup Pemprov Sumbar, pimpinan instansi dan instansi Provinsi Sumatera Barat, para pembina dan pelatih Paskibraka Sumatera Barat, Para Orang tua berasal dari anak-anak Paskibraka.(HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait