Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Ikuti AKRS

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Bangsa, Pematang Panjang, Sijunjung terhadap Rabu (17/8).

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH, SIK, MH jadi Inspektur Upacara terhadap AKRS di TMP Puspa Bangsa terhadap Rabu (17/8) dinihari yang diawali pukul 00.00 wib.

Turut datang terhadap AKRS ini Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt dengan Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Muaro, Pimpinan BUMN/BUMD, Kepala instansi vertikal, Kepala OPD, Perwira TNI/Polri, Camat Sijunjung dan Wali Nagari Pematang Panjang.

Bacaan Lainnya

Peserta upacara AKRS terdiri dari personil Kodim 0310/SS 1 SST, Polres Sijunjung 1 SST, Korps Gesang 1 SST dan Pramuka 1 SST.

Bertindak selaku Perwira Upacara yakni Kabag Ops. Polres Sijunjung Kompol Nahri Sukra, SH, Komandan Upacara KBO Reskrim IPTU Azamu Suwaril, SH, dan Perwira Keamanan yakni AKP Usman Nurwidi, SH yang sehari-hari merupakan Kapolsek Sijunjung.

Personil lain yang terlibat didalam AKRS ini adalah Pengawal Tugu BRIPDA Fatlur Rahman dan BRIPDA Reza Abdul, pemegang obor adalah BRIPDA Adittio Lukman dan BRIPDA Yudha Hutama Putra.

Hikmadnya upacara AKRS kian terasa tatkala lampu dimatikan lantas obor kiri dan kanan Irup dinyalakan, lantas teks AKRS dibacakan oleh Irup diiringi lengkingan terompet oleh Korps Gesang sebabkan merinding bulu roma.

AKRS ditutup dengan peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara yang diikuti oleh Bupati, Wabup, Ketua DPRD dan undangan lainnya.

Pembawa karangan bunga dan tabur bunga yakni siswa-siswi SMPN 13 Sijunjung. (Gun)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait