Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Hadiri PKKMB UNP

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si menghadiri Temu Ramah dan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Departemen Agroindustri Universitas Negeri Padang (UNP) di Muaro Sijunjung pada Sabtu (20/8).

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada UNP yang telah mewujudkan mimpi kita selama ini sehingga telah berdiri sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kabupaten Sijunjung, ini adalah peran kita semua” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si mengawali sambutannya dihadapan civitas akademika serta mahasiswa baru UNP yang hadir di Gedung Pancasila.

“Kepada STIPER yang menjadi pelopor pendidikan pertanian di Kabupaten Sijunjung kita ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, selanjutnya civitas akademika STIPER yang bertransformasi menjadi UNP kiranya akan lebih bersemangat lagi melanjutkan pengabdian” Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si melanjutkan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan visi misi daerah, bahwa pertanian dan pendidikan merupakan program unggulan daerah, karena itu Pemda akan dengan optimal memanfaatkan potensi dan sumberdaya yang ada untuk pembangunan” ujar Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si.

Pada Temu Ramah dan PKKMB Departemen Agroindustri UNP ini, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung Ir. Ronaldi bersama Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si mengenai dukungan terhadap Jurusan Agribisnis, Jurusan Agroteknologi, dan Jurusan Peternakan.

Selanjutnya juga dilakukan penandatanganan MoU antara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung drg. Ezwandra, M.Sc bersama Sekretaris UNP perihal persiapan pembukaan Jurusan Farmasi UNP di Kampus Muaro Sijunjung.

Turut hadir mendampingi Bupati Sijunjung pada Temu Ramah dan PKKMB ini antara lain Asisten I, Kadis Kominfo, Kadis Perkim LH, Kadis PMN, Kadis PU, serta Kadis Dikbud.

Kampus UNP di Muaro Sijunjung melalui Departemen Agroindustri bagian dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) yang bekerjasama dengan IPB University pada tahun 2022 telah menerima mahasiswa baru sebanyak 60 orang.

“Saat ini kami hadir bersama senat akademik FMIPA antara lain Prof. Dr. Lutfi, MM, Prof. Dr. Rahadian Z, S.Pd, M.Si, Prof. Abdul Razak, Dr. Yerimadesi, S.Pd, M.Si” demikian disampaikan Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, S. Sos, M.Si diawal acara.

Sekretaris UNP pada kesempatan ini juga hadir bersama Dekan FMIPA Dr. Yulkifli, S.Pd, M.Si, Wadek I Fitri Amelia , S.Si, M.Si, Ph.D, Wadek II Dr. Yuni Ahda, S.Si, M.Si, Wadek III Dr. Irwan, M.Si, serta Kabag Umum Elvi Hengki, ST, M.Pd.

“Tahun ini kita telah membuka jalur mandiri pada Departemen Agroindustri FMIPA, kedepan kita berencana akan membuka SBMPTN, kepada mahasiswa baru jadikanlah PKKMB ini ajang perkenalan dan segera ubah mindset dari siswa menjadi mahasiswa” lebih lanjut Sekretaris UNP menambahkan.

“Terimakasih kepada salah seorang mahasiswa program doktoral UNP yang juga mengenakan almamater, saat ini menjabat sebagai Bupati Sijunjung, karena telah memberikan dukungan penuh terhadap Departemen Agroindustri FMIPA UNP, bahkan tahun ini telah menyediakan anggaran sebesar 5 milyar” ujar Sekretaris UNP.

Selepas penandatanganan MoU di Gedung Pancasila, selanjutnya Sekretaris UNP Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si mengadakan pertemuan di Aula UNP Kampus Muaro Sijunjung guna memberikan arahan kepada segenap civitas akademika FMIPA mengenai langkah strategis yang harus dilakukan termasuk proses akreditasi.

Setelah menyampaikan pengarahan di Kampus UNP Muaro Sijunjung, Sekretaris UNP bersama rombongan melanjutkan perjalanannya menikmati keindahan Geopark Silokek yang merupakan program andalan Kabupaten Sijunjung. (Gun)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait