Bupati Rusma Yul Anwar Serahkan Bantuan Perikanan Pada Nelayan

Pesisir Selatan | Topsumbar – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan sejumlah bantuan bidang perikanan kepada nelayan di tempat ini di halaman Kantor Dinas Perikanan dan Pangan setempat, Kamis (4/8).

Penyerahan bantuan bidang perikanan yang bersumber berasal dari APBN, APBD Provinsi Sumatera Barat dan APBD Kabupaten Pesisir Selatan th. 2022 itu disaksikan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Aprinal Tanjung dan Jamalus, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Firdaus dan undangan lainnya.

Adapun bantuan yang diserahkan pada lain, sarana dan prasarana produk turunan olahan mangrove, alat tangkap, sertifikat hak atas tanah nelayan, mesin tempel, jaring, mesin pembuat pakan ikan, sarana budidaya lele, benih ikan, alat pengolah bakso ikan, perahu jukung, pakan ikan kerapu dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Rusma Yul Anwar didalam sambutanya mengatakan, dengan terdapatnya bantuan ini diinginkan nanti tidak tersedia lagi nelayan berdayung pergi melaut. “Kita melihat, semakin hari tempat penangkapan ikan semakin jauh ke tengah laut, supaya diperlukan armada yang memadai didalam proses penangkapan ikan supaya hasil tangkapan lebih maksimal,” katanya.

Dikatakan, Pemkab Pesisir Selatan tetap mengusahakan berbagai program untuk peningkatan ekonomi nelayan ke depannya. “Saya meminta kepada nelayan penerima untuk bisa gunakan bantuan ini dengan baik. Bantuan itu tidak boleh dipindah tangankan apalagi diperjual belikan. Apabila bantuan ini tidak terpakai, koperasi atau KUB bisa bersedia menyerahkan lagi bantuan yang di terima kepada Dinas Perikanan dan Pangan setempat,” katanya.

Bupati melanjutkan, dengan terdapatnya bantuan ini bisa menaikkan pendapatan dan perekonomian nelayan, supaya target utama pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan untuk menggapai kesejahteraan penduduk bisa terwujud.

“Saya juga meminta kepada Dinas Perikanan dan Pangan lakukan pembinaan lebih maksimal lagi didalam upaya peningkatan perekonomian nelayan di tempat ini. Pembinaan itu harus dilaksanakan secara berkelanjutan,” pinta Bupati Rusma Yul Anwar.

Pos terkait