Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Pesisir Selatan · 10 Agu 2022 16:19 WIB ·

Bupati : Penanganan Stunting Dilakukan Secara Terintegrasi


 Bupati : Penanganan Stunting Dilakukan Secara Terintegrasi Perbesar

Pesisir Selatan | Topsumbar – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menegaskan, penanganan stunting di Kabupaten Pesisir Selatan harus ditunaikan dengan kerjasama secara terintegrasi, terus-menerus oleh lintas sektoral dan lintas program berkenaan dan juga dukungan dari organisasi profesi. Harapan itu disampaikan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Rabu (10/8) di Painan.

Lebih lanjut Rusma Yul Anwar mengatakan, rembuk stunting terhitung harus menjadi langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rancangan kesibukan intervensi pencegahan dan penurunan stunting secara bersama antar perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan.

Sementara th. lalu, Kabupaten Pesisir Selatan terhitung tidak benar satu daerah perluasan lokus stunting dengan 9 kabupaten/ kota lainnya di Provinsi Sumatera Barat, katanya.

Untuk itu, penurunan stunting menjadi penting ditunaikan dengan pendekatan multi-sektor melalui sinkroniasi program nasional, lokal dan masyarakat di tingkat pusat maupun daerah.

“Ya, usaha penurunan stunting udah ditetapkan sebagai program prioritas nasional yang udah dimasukan ke di dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP),” ungkap bupati lagi.

Bupati lebih lanjut menegaskan, th. 2022 ini harus tersedia prinsip di dalam usaha percepatan penurunan stunting dengan Forkopimda dan stakeholder berkenaan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan th. ini terhitung fokus melakukan penanganan stunting dengan melibatkan pihak terkait. Mudah-mudahan usaha percepatan penurunan stunting terjadi sebagaimana mestinya,” tambah bupati.

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Pemkab Pessel Bagikan 5.428 Bibit Sawit Gratis ke Masyarakat

6 Oktober 2022 - 12:23 WIB

Matangkan Kejurda Menembak Kapolres Pessel 2022, Panpel Matangkan Persiapan

5 Oktober 2022 - 17:31 WIB

Kasi Pidsus Kejari Pessel: Tidak Tertutup Ada Tersangka lain, Tunggu Fakta Persidangan

1 Oktober 2022 - 15:57 WIB

Pemkab Pessel Belanja Kontainer Sampah Rp115 Juta

30 September 2022 - 12:02 WIB

Mantan Dirut dan Kepala Teknik PDAM Tirta Langkisau Menggunakan Rompi Tahanan Kejaksaan

28 September 2022 - 11:10 WIB

Rp6,6 Miliar Bangun 7 RMU Modern di Pesisir Selatan

28 September 2022 - 10:48 WIB

Trending di Pesisir Selatan