Bangga Pada Pahlawan Garuda Asia, Nabil dan Ikram, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Sumatera Barat | Topsumbar – Anak muda asal Sumatera Barat (Sumbar) lagi-lagi ulang mengharumkan nama Bangsa Indonesia di laga Piala AFF U-16, belakangan ini nama mereka viral di dunia maya berkat prestasi yang membanggakan.

Mereka adalah Nabil Asyura dan Ikram Al Ghifari, dua orang pemain timnas U-16 asal Sumbar, yang diundang secara segera oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, untuk berjumpa dirinya di Istana Gubernuran, Jumat (19/8/2022).

Saat berjumpa duo Pahlawan Garuda Asia (julukan dari Timnas Indonesia U-16), Gubernur bertanya kepada mereka nanti menghendaki bercita-cita jadi apa.

Bacaan Lainnya

Nabil dan Ikram menjawab kompak menghendaki jadi polisi, mendengar perihal selanjutnya gubernur terlalu bangga pasalnya ia mengupayakan murid-murid SMA di Sumbar yang sementara ini sedang dipersiapkan untuk memasuki sekolah TNI/Polri maupun sekolah kedinasan.

“Nabil dan Ikram miliki potensi untuk masuk TNI/POLRI dan juga murid PPLP lainnya gara-gara mereka seluruh berbakat, gara-gara di PPLP sendiri mereka disekolahkan dan studi olahraga yang cocok minat dan bakat mereka,” ujar gubernur.

Gubernur terhitung bakal menambah kuantitas kuota penerimaan atlet PPLP nantinya, pasalnya banyak murid-murid yang berpotensi di bidang olahraga yang mereka minati.

“Kita bakal malah ulang anak-anak yang bakal masuk ke PPLP ini. Kita bakal melakukan seleksi di lapangan, kita bakal mencukupi fasilitas dan prasana untuk seleksi nantinya lewat tambahan anggaran APBD untuk itu,” papar gubernur.

Kepala UPTD PPLP Sumbar, Rafli Efendi, melaporkan sementara ini pihaknya membina 12 cabang olahraga. Sementara untuk cabang olahraga sepakbola merupakan yang tertua di PPLP Sumbar, yang telah dimulai tahun 1983 dan aktif sampai sekarang.

Ia terhitung mengumumkan bahwa Nabil merupakan keliru satu pemain memiliki bakat yang dipilih tanpa lewat jalur seleksi melainkan cuma lewat pantauan pelatih.

“Nabil mulanya bersekolah di Payakumbuh, gara-gara dia memiliki bakat selanjutnya kita pindahkan ke SMA 4 Sumbar. Murid yang mengikuti seleksi ada tiga orang dan dua diantaranya lolos tanpa seleksi terhitung Nabil didalamnya,” ujarnya.

Ia terhitung menyatakan baru-baru ini, dua orang atlet PPLP diterima di Fakultas Kedokteran dan Farmasi, Universitas Andalas (Unand) lewat jalur tanpa tes cuma lewat seleksi piagam kejuaraan olahraga saja.(HT)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait