Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Payakumbuh · 18 Agu 2022 08:58 WIB ·

Anak Petani Asal Payakumbuh Itu Pimpin Pasukan Kowad Saat Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 77 Di Istana Negara


 Anak Petani Asal Payakumbuh Itu Pimpin Pasukan Kowad Saat Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 77 Di Istana Negara Perbesar

Payakumbuh | Topsumbar – Anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) asal Kota Payakumbuh, Letnan Dua Chb (K) Putri Lenggo Geni, S.Tr (Han) mendapat tugas mulia dipercayai untuk memimpin pasukan Kowad pada selagi upacara penurunan sang merah putih di istana negara, Rabu (17/8).

Putri tampil bersama kenakan pangkat satu tingkat lebih tinggi berasal dari pangkatnya selagi ini, yakni Lettu.

Putri lahir di Kota Payakumbuh 19 Januari 1994, dan merupakan alumni SMAN 2 Payakumbuh th. 2012.

Perjalanan karir Putri di militer terbilang lumayan berat. Dirinya ikut Akmil sesudah melalui 6 kali kegagalan, sampai pada th. 2015 baru lulus di selagi umur batas paling akhir tes, yakni 22 tahun.

“Alhamdullillah, pada th. 2019 anak aku dilantik di istana negara dan saat ini berdinas di Pusat Pendidikan Perhubungan TNI AD Kodiklat di Cimahi Jawa Barat,” kata Ibu Putri kepada media, Kamis (18/8).

Diketahui, jabatan Putri selagi ini adalah sebagai Kepala Sekretariat Pusdikhub Kodiklatad dan sudah berdinas lebih tidak cukup 3 tahun.

Putri asli warga Kelurahan Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan. Ayahnya Udet Sirtama yang berprofesi sebagai petani dan Ibunya Mariamon sebagai ibu rumah tangga, Putri Lenggo Geni adalah anak ketiga berasal dari lima bersaudara.

Saat tempat bersilaturahmi lewat whatsapp bersama Putri, diketahui rencananya Dia dapat mengakhiri era lajang pada tanggal 10 Oktober 2022 nanti bersama seorang pria impian hatinya.

Putri mengakui, inginkan Wali Kota Riza Falepi jadi saksi nikahnya nanti. Kedekatan Putri bersama kepala area itu sudah lama, bahkan selagi pendidikan di Akmil Magelang, setiap tersedia peluang libur Dia tetap mampir ke area Wali Kota Payakumbuh.

“Walau semenjak dinas 3 th. ini belum pernah pulang dan jumpa pak Riza Falepi, Putri berharap untuk kesediaan Beliau jadi saksi selagi ijab kabul. Meski Putri jelas selagi pernikahan nanti jabatan Bapak sudah habis. Tetapi Putri tetap berharap Pak Riza Falepi Nanti jadi saksi nikah,” kata Putri.

Terpisah, Wali Kota Riza Falepi selagi dihubungi tempat perlihatkan kesediaannya untuk menjawab permohonan berasal dari Putri Lenggo Geni.

“Insyaallah Saya siap mencukupi permohonan ananda Putri. Semoga karir Putri sebagai abdi negara lewat jalan militer tetap maju dan jadi stimulus buat adik-adik di Kota Payakumbuh untuk sanggup termasuk ikuti karir Putri,” pungkas Riza. (Ton)

 

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 9

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Gubernur Lantik Rida Ananda Sebagai Pj. Walikota Payakumbuh

23 September 2022 - 19:18 WIB

Ini Pesan Riza Falepi Pada ASN Saat Apel Terakhir Di Kantor Wali Kota

21 September 2022 - 11:26 WIB

Antisipasi Kesalahan dalam Pengadaan Barang dan Jasa, Pemko Payakumbuh Adakan Pelatihan Kepada ASN

21 September 2022 - 10:24 WIB

Diakhir Masa Jabatan, Henny Riza Falepi Ucapkan Terimakasih Kepada Seluruh Pengurus TP-PKK Kota Payakumbuh

20 September 2022 - 10:59 WIB

Riza Falepi Telah Renovasi 4000 Rumah Tak Layak Huni di Kota Payakumbuh

19 September 2022 - 21:52 WIB

Kado Terakhir Riza Falepi di Akhir Masa Jabatan, Pacuan Kuda Berlangsung Meriah

18 September 2022 - 19:43 WIB

Trending di Payakumbuh