Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt Kukuhkan Tim Forum Pelayanan Publik

Sijunjung | Topsumbar – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt melakukan pengukuhan Tim Forum Pelayanan Publik Kabupaten di Balairung Lansek Manih pada Selasa (26/7).

Adapun Tim Forum Pelayanan Publik Kabupaten yang di SK-kan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si pada 5 Juli 2022 dan dilakukan pengukuhan oleh Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt hari ini adalah Saptarius (Wartawan Utama) dari unsur pers yang sehari-hari juga Pemimpin Redaksi media online jurnalsumbar.com selaku ketua, Fajar Seftrian, SE, Dr. Zikri Alhadi, S.IP, MM, Drs. Khairudin, serta Ustadz H. Syukri Rahmad, Lc, MH masing-masing sebagai sekretaris dilanjutkan anggota.

“Beberapa hari belakangan ini kita memperoleh penghargaan sebagai Stand Terinovatif pada even AOE di Jakarta Convention Center pada 20-22 Juli 2022, kemudian Penghargaan Kabupaten Layak Anak” demikian Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt mengawali sambutannya.

Bacaan Lainnya

“Tidaklah mudah untuk membangun mindset dalam pelayanan, kalau hanya membangun sebuah gedung mungkin dalam satu tahun bisa selesai,” lebih lanjut Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt menyampaikan dalam sambutannya.

“Kepada tim yang kita kukuhkan hari ini agar dapat bekerja seoptimal mungkin demi terwujudnya pelayanan prima sebagaimana tercantum dalam misi RPJMD 2021-2026 poin pertama yaitu meningkatkan kualitas pelayanan publik yang efektif, efisien dan responsif berbasis reformasi birokrasi, kemudian marilah tingkatkan kebersamaan, dan masing-masing OPD agar membangun minimal 1 inovasi” ujar Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt.

Pengukuhan Tim Forum Pelayanan Publik Kabupaten dan Pemantapan Tingkat Kepatuhan Pelayanan Publik pada UKPP di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung yang dihadiri oleh Ombudsman R.I. Perwakilan Sumbar ini diawali dengan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars Sijunjung yang dipimpin derigen Tessa serta pembacaan doa dipimpin Syafriwandi, S.Pd.I.

Kepala Bagian Organisasi Wandri Fahrizal, SH dalam ketika memandu jalannya Pemantapan Tingkat Kepatuhan Pelayanan Publik pada UKPP yang diikuti oleh Kepala OPD, serta Kepala UPTD dan pimpinan UKPP sebanyak 76 orang ini menyampaikan bahwa 52 Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) dari 76 UKPP telah menyelesaikan penilaian mandiri.

“Saat ini kita juga telah memiliki website pelayanan publik di yanlik.sijunjung.go.id dan sebanyak 19 UKPP telah aktif didalamnya” ujar Kabag Organisasi Wandri Fahrizal, SH sambil membacakan ke-19 UKPP tersebut, termasuk didalamnya BPP Kecamatan IV Nagari.

Narasumber pada Pemantapan Tingkat Kepatuhan Pelayanan Publik pada UKPP ini menghadirkan Kepala Keasistenan Pemeriksaan Verifikasi Laporan (PVL) Ombudsman R.I. Perwakilan Sumatera Barat Rendra Catur, SH, MH.

“Saat ini Kabupaten Sijunjung tergolong hijau dalam pelayanan publik, tapi tujuan akhir kita sesungguhnya adalah bagaimana manfaatnya dirasakan masyarakat,” ujar Rendra Catur, SH, MH mengawali pemaparannya.

“Terimakasih atas kesediaan tim yang telah dikukuhkan hari ini dan selamat bertugas sebagai Tim Forum Pelayanan Publik,” Rendra Catur, SH, MH dari Ombudsman R.I. Perwakilan Sumatera Barat melanjutkan sambutannya dilanjutkan penyampaian materi.

(Gun)

Pos terkait