Polres Padang Panjang Sembelih 2 Hewan Qurban, Dagingnya Diantar Langsung Kepada Warga Sekitar

Padang Panjang | Topsumbar – Momentum Idul Adha 1443 Hijriyah juga dirasakan bersama oleh jajaran Polres Padang Panjang dengan menyembelih  2 (dua) ekor hewan Qurban, Minggu, (10/7/2022)

Penyembelihan dua ekor hewan qurban berupa 1 ekor sapi dan ‎1 ekor Kambing tersebut dilaksanakan di Musolla Baitul Khoir Polres Padang Panjang .

Dilansir dari keterangan tertulis seksi Humas Polres Padang Panjang yang dibagikan Briipka. Ciputra, disebutkan penyembelihan kedua ekor hewan qurban turut disaksikan Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H didampingi Ketua Cabang Bhayangkari, Ny Oly Novianto, pejabat utama dan personil Polres Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Padang Panjang AKBP. Novianto Taryono dalam arahannya, menyampaikan imbauan dalam pelaksanaan pemotongan hewan qurban pada Idul Adha 1443 H untuk mengatur teknis pemotongan dan pembagian hewan qurban.

“Kami tidak membagikan daging qurban dengan mengumpulkan massa, tetapi pembagian dilakukan dengan cara mengantar langsung kepada warga yang berhak menerima qurban, yang di antar ileh personil kami ” kata Novianto.

Ditambahkannya, kegiatan penyerahan daging qurban ini adalah bentuk kedekatan Polri ( Polres Padang Panjang, red) dengan warga masyarakat dan tokoh agama guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Padang Panjang yang kondusif .

“Harus lebih ditingkatkan silaturahmi kepada masyarakat dan tokoh agama, agar menciptakan kekeluargaan yang erat antara polisi dan masyarakat,” tutupnya.

(AL)

Pos terkait