Polda Sumbar Sembelih 59 Sapi dan 2 Kambing, Daging Kurban Dibagikan ke Kaum Duafa dan Korban Gempa

Sumatera Barat | Topsumbar – Pada Idul Adha 1443 Hijriah tahun ini, Polda Sumbar melaksanakan kurban sebanyak 59 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Melansir keterangan tertulis Kabid Humas Polda Sumbar, Kombespol. Satake Bayu yang diterima Topsumbar.co.id , disebutkan pelaksanaan dan penyerahan hewan kurban ini, diserahkan oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si kepada panitia kurban untuk disembelih di lapangan Mako Brimob Polda Sumbar, Minggu (10/7).

Sementara, Karo SDM Polda Sumbar Kombes Pol Defrian Donimando, S.Ik selaku Ketua Panitia Kurban mengatakan, pendistribusian hewan kurban diutamakan untuk masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, hewan kurban dari Polda Sumbar tersebut juga dibagikan kepada beberapa instansi terkait lainnya serta organisasi kewartawanan.

“Distribusi kami utamakan ke masyarakat, kaum duafa, yatim piatu, Pondok Pesantren, Panti Asuhan. Hewan kurban juga dibagikan untuk masyarakat korban gempa Pasaman,” sebutnya.

Dikatakan, pendistribusian daging hewan kurban juga akan diberikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan Polda Sumbar, Mako Brimob hingga Asrama Kepolisian (Aspol).

“Dibagikan kepada yang memang membutuhkan. Terutama masyarakat di sekeliling instansi kepolisian dan sebagainya,” ujar Kombes Pol Defrian Donimando.

Lanjutnya, beberapa hewan kurban ini juga didistribusikan kepada masyarakat di sekitar Istana Baso Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar.

Diketahui, penyembelihan hewan kurban juga dilaksanakan di seluruh jajaran polres di Polda Sumbar.

Pada momentum Idul Adha ini, diharapkan daging hewan kurban yang dibagikan itu dapat membantu masyarakat.

(AL/Riko/Red)

Pos terkait