Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang Panjang · 27 Jul 2022 17:47 WIB ·

Peringati HAN 2022, Forum Anak Gelar Festival Anak Padang Panjang


 Peringati HAN 2022, Forum Anak Gelar Festival Anak Padang Panjang Perbesar

Padang Panjang | Topsumbar – Memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Forum Anak menggelar Festival Anak Padang Panjang, Selasa (27/7).

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, kegiatan yang berlokasi di Amphiteater Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Kota Padang Panjang ini, menghadirkan ragam macam aktivitas penampilan dari para siswa/siswi pelajar. Mulai dari tingkat TK hingga SMA se-Kota Padang Panjang.

Ketua Pelaksana, Eki mengatakan, Festival Anak ini merupakan bagian rangkaian acara peringatan HAN yang telah dibuka sebelumnya di Kebun Raya Bogor oleh Presiden RI pada 23 Juli lalu.

“Saat ini kita berada pada rangkaian HAN tingkat Kota Padang Panjang. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dibuat, seperti kongres anak, festival anak dan puncak peringatannya akan digelar besok,” katanya.

Eki mengungkapkan, pada kegiatan festival ini, ada lomba yang digelar. Di antaranya lomba mewarnai untuk tingkat TK, solo song untuk tingkat SMP, story telling untuk tingkat SMA dan lomba drama musikal yang diikuti tingkat SMP dan SMA se-Kota Padang Panjang.

“Festival ini kami adakan sebagai ajang kolaborasi dan akselerasi kita semua sebagai anak Kota Padang Panjang. Dalam mewujudkan mimpi besar agar terwujudnya Kota Padang Panjang sebagai Kota Layak Anak yang selaras dengan visi misi kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur mengapresiasi Forum Anak yang telah membuat kegiatan sedemikian rupa untuk memeriahkan HAN.

“Mudah-mudahan rangkaian acara yang telah dibuat ini, dapat terlaksana dengan baik dan bisa berlangsung sukses. Kepada yang telah berkesempatan untuk hadir berpartisipasi di sini, kami ucapkan terima kasih,” sebutnya.

Osman berharap peringatan HAN dapat mewarnai Kota Padang Panjang, sehingga nanti kota ini dapat menjadi Kota Layak Anak Kategori Utama sesuai dengan yang diinginkan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Turut hadir pada kesempatan ini, para dewan juri yang terdiri dari kalangan akademisi.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ukur Kinerja Jajaran, Kapolres Padang Panjang Pimpin Anev Mingguan

27 September 2022 - 20:34 WIB

Wako Fadly Lantik Kabid Sapras Disporapar Padang Panjang, Syahrinal E Gantikan Agung SP

23 September 2022 - 17:22 WIB

SMP Hikmah Melaju Ke Babak Final Lomba Cerdas Qur’an Padang TV

22 September 2022 - 10:09 WIB

Tertibkan Personil, Si Propam Polres Padang Panjang Gelar Gaktibplin

21 September 2022 - 20:00 WIB

Jalin Sinergitas, Rupajang MoU Dengan Polres Padang Panjang

21 September 2022 - 13:36 WIB

Pansel Pastikan Proses Seleksi KI Berjalan Sesuai Aturan

19 September 2022 - 13:38 WIB

Trending di Padang Panjang