Peringati HAN 2022, Forum Anak Gelar Festival Anak Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar – Memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Forum Anak menggelar Festival Anak Padang Panjang, Selasa (27/7).

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, kegiatan yang berlokasi di Amphiteater Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Kota Padang Panjang ini, menghadirkan ragam macam aktivitas penampilan dari para siswa/siswi pelajar. Mulai dari tingkat TK hingga SMA se-Kota Padang Panjang.

Ketua Pelaksana, Eki mengatakan, Festival Anak ini merupakan bagian rangkaian acara peringatan HAN yang telah dibuka sebelumnya di Kebun Raya Bogor oleh Presiden RI pada 23 Juli lalu.

Bacaan Lainnya

“Saat ini kita berada pada rangkaian HAN tingkat Kota Padang Panjang. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang dibuat, seperti kongres anak, festival anak dan puncak peringatannya akan digelar besok,” katanya.

Eki mengungkapkan, pada kegiatan festival ini, ada lomba yang digelar. Di antaranya lomba mewarnai untuk tingkat TK, solo song untuk tingkat SMP, story telling untuk tingkat SMA dan lomba drama musikal yang diikuti tingkat SMP dan SMA se-Kota Padang Panjang.

“Festival ini kami adakan sebagai ajang kolaborasi dan akselerasi kita semua sebagai anak Kota Padang Panjang. Dalam mewujudkan mimpi besar agar terwujudnya Kota Padang Panjang sebagai Kota Layak Anak yang selaras dengan visi misi kota,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur mengapresiasi Forum Anak yang telah membuat kegiatan sedemikian rupa untuk memeriahkan HAN.

“Mudah-mudahan rangkaian acara yang telah dibuat ini, dapat terlaksana dengan baik dan bisa berlangsung sukses. Kepada yang telah berkesempatan untuk hadir berpartisipasi di sini, kami ucapkan terima kasih,” sebutnya.

Osman berharap peringatan HAN dapat mewarnai Kota Padang Panjang, sehingga nanti kota ini dapat menjadi Kota Layak Anak Kategori Utama sesuai dengan yang diinginkan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano.

Turut hadir pada kesempatan ini, para dewan juri yang terdiri dari kalangan akademisi.

(AL)

Dapatkan update berita pilihan seputar Sumatera Barat hari ini dari Topsumbar.co.id. Mari bergabung di Grup Whatsapp “TOPSUMBAR|Media Online”, caranya klik link https://chat.whatsapp.com/HIjz25fqv3j6AguRPbSoeT, kemudian join. Anda harus install aplikasi Whatsapp terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait