Kota Solok Terima Enam Penghargaan Program Bangga Kencana

Kota Solok Terima Enam Penghargaan Program Bangga Kencana

Padang | TopSumbar – Nama Kota Solok kembali harum dan berkibar setelah mendapatkan enam penghargaan bergengsi dalam pelaksanaan program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).
Kabar baik ini diterima dalam acara deklarasi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dan Harganas Awards yang diadakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat di Hotel Pangeran Beach Padang, Senin (4/7/2022).

Pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke XXIX tahun 2022 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat dan diikuti oleh semua mitra kerja terkait baik dari Instansi pemerintah, BUMD, Swasta, masyarakat dan juga individu. Penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldi dan diterima dengan bangga oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Solok yang diwakili oleh sekretaris dinas, Dra. Nani Rialinda.

“Kami sangat bangga dengan kerja keras dan keseriusan petugas lini lapangan dan pembinaan secara teknis maupun administratif dari seluruh pejabat struktural di DPPKB, yang mana hal itu dibuktikan dengan apresiasi dan penghargaan terhadap Kota Solok,” tutur Nani.
Dalam pelaksanaanya, kegiatan ini terdiri dari dua sesi kegiatan yaitu kegiatan pemberian Harganas awards kepada berbagai daerah kabupaten/kota di Sumatera Barat yang telah mendukung terlaksannya program Bangga Kencana dan juga kegiatan pembacaan deklarasi Bapak Asuh Anak Stunting oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat sebagai ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) tingkat provinsi Sumbar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pengukuhan deklarasi ini merupakan langkah awal dari pelaksanaan program kemitraan BKKBN, “Bapak Asuh Stunting” yang bertujuan untuk menggelorakan keterlibatan berbagai pemangku kepentingan dalam rangka mempercepat penurunan stunting di Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mendukung Program Bapak Asuh Anak Stunting ini dan turut mengimbau partisipasi semua pihak untuk dapat turut serta menjadi Bapak Asuh Anak Stunting untuk menekan angka Stunting yang ada di Sumbar ke depannya. (orn)

Penghargaan yang diperoleh Kota Solok dalam Harganas Awards 2022
1. Terbaik II kategori Pemantauan Perkembangan Balita melalui Kartu Kembang Anak (KKA) di Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB)
2. Terbaik III kategori Pengelolaan Aplikasi Elektronik Siap Nikah dan Hamil (Elsimil)
3. Terbaik III kategori Kota dalam Pelaksanaan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor
4. Terbaik I kepada Hendriyus dan Yenita dari Kota Solok sebagai Tenaga Lini Lapangan Kategori Pasangan KB Lestari 20 tahun
5. Terbaik I kepada Syamsuwirna, SE dari Kota Solok sebagai Tenaga Lini Lapangan Kategori Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) PNS
6. Terbaik II kepada Rita Hayati dari Kota Solok sebagai Lini Lapangan Kategori Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP)

Pos terkait